KESUMAWATY, YANTI (2011) PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN PADA MEMBERS DI PT. INTRA GOLFLINK RESORTS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (668kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (223kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
Abstract
Fungsi dan peran humas dalam perusahaan mempunyai goals untuk mendapatkan citra positif perusahaan. Untuk menghasilkan citra yang kuat maka Persepsi, Realitas dan citra harus dibangun dengan fondasi kredibilitas. Dengan citra positif sebuah perusahaan akan mudah menempati hati publiknya. Whole In One Membership merupakan keanggotaan golf yang menawarkan investasi dan keuntungan jangka panjang kepada membersnya. Members merupakan pelanggan yang merupakan kelompok eksternal yang terpenting dalam perusahaan untuk mendorong dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Sehingga PR perlu membangun citra perusahaan members. Tinjauan pustaka yang digunakan meliputi konsep dasar komunikasi, humas, penjabaran peran dan fungsi humas, citra perusahaan, dan program pencitraan humas. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif studi kasus karena penelitian dilakukan untuk memberikan makna dibalik data yang tampak dimana interaksi sosial dipelajari dan diurai. Hasil penelitian membahas bagaimana peran dan fungsi PR yang dijalankan untuk membangun citra perusahaan pada members, proses komunikasi yang dilakukan, media yang digunakan serta bagaimana PR membuat suatu program pencitraan pada members. Dari hasil penelitian, komunikasi PR merupakan komunikasi pemasaran, tugasnya adalah sebagai support divisi marketing dan fungsinya untuk membantu meningkatkan penjualan dan round. Fungsi PR belum difokuskan untuk membangun citra perusahaan pada members, informasi PR belum sesuai dengan kebutuhan members akan informasi tentang perusahaan. Belum adanya program pencitraan yang didasari oleh data-data tentang persepsi members tentang perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa membina hubungan baik dengan members, memenuhi harapan members atas informasi mengenai perusahaan, untuk mendapatkan citra yang baik dari members mutlak dilakukan oleh perusahaan, agar harapan dan tujuan perusahaan dapat terpenuhi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 014 |
Call Number: | SK/42/11/006 |
NIM/NIDN Creators: | 44206120044 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Apr 2011 11:40 |
Last Modified: | 28 May 2025 06:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18940 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |