HIDAYAT, ANDRI (2011) EFEK KOGNITIF DAN AFEKTIF TAYANGAN HOT HITS TEN DI CAHAYA TV BANTEN TERHADAP REMAJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. hal cover.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (23kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
Abstract
Program Musik adalah suatu sajian hiburan yang dikemas dalam aneka hiburan yang variatif dan disuguhkan kepada para penontonnya dengan berbagai cara. Program Musik dapat ditampilkan dua format yaitu berupa video klip atau konser. Model ini banyak dipilih oleh stasiun televisi untuk mengangkat citranya di masyarakat, karena Program Musik sebagai tayangan yang menghibur dengan kemasan yang ringan dan bisa memenuhi permintaan para pemirsa yang haus akan suguhan alternatif. Pokok permasalahan dalam penelitian ini sejauh mana Efek Kognitif Dan Afektif Tayangan Hot Hits Ten di Cahaya TV Banten Terhadap Remaja RW 03 Perumahan Pondok Bahar Perma Tangerang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Efek Kognitif Dan Afektif Tayangan Hot Hits Ten di Cahaya TV Banten Terhadap Remaja RW 03 Perumahan Pondok Bahar Permai Tangerang. Efek komunikasi merupakan setiap perubahan yang terjadi di dalam diri penerima, karena menerima pesan-pesan dari suatu sumber. Perubahan ini yang meliputi pengetahuan (kognitif), perubahan sikap / nilai-nilai / perasaan (afektif) dan perubahan prilaku nyata (behavioral). Model komunikasi massa yang digunakan adalah teori S-R ( Stimulus – Respon ) yaitu pengaruh yang terjadi pada pihak penerima pada dasarnya merupakan suatu reaksi tertentu “stimulus” (rangsangan) tertentu. Jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei yaitu dengan mengumpulkan informasi dari responden dengan penyebaran kuisioner kepada 84 responden yaitu Remaja RW 03 Perumahan Pondok Bahar Permai Tangerang. Responden dipilih secara purposive sampling ( sengaja ). Hasil penelitian Efek Kognitif Dan Afektif Tayangan Hot Hits Ten di Cahaya TV Banten Terhadap Remaja yaitu menunjukkan tinggi pada kognitif yaitu sebanyak 68% responden dan menunjukkan netral pada afektif yaitu sebanyak 51% responden.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 118 |
Call Number: | SK/41/11/102 |
NIM/NIDN Creators: | 44106010061 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Aug 2011 15:39 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 06:09 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18884 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |