Strategi promosi event green living & youth creativity oleh kompas kampus

ASTITI, WORO WIDYANING (2011) Strategi promosi event green living & youth creativity oleh kompas kampus. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.HAL-COVER.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3.Bab-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
4.Bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text (BAB III)
5.Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (BAB IV)
6.Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (BAB V)
7.Bab-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.HAL_DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)

Abstract

Strategi promosi merupakan faktor terpenting bagi pemasar dalam mengkomunikasikan sebuah pesan produk kepada khalayak sasaran. Dengan memiliki tujuan, yaitu sebagai pemberi informasi dan membuat khalayak menyadari keberadaan produk, dapat berusaha membujuk atau mempengaruhi khalayak tentang produk, sebagai pengingat mengenai produk yang ditawarkan, serta membujuk atau mempengaruhi khalayak untuk bertindak membeli dan menggunakan produk. Dalam hal ini Kompas Kampus telah melaksanakan sebuah kompetisi konsep pembuatan proposal event, yang ditujukan kepada mahasiswa/i Medan sekitarnya, JABODETABEK, dan Surabaya sekitarnya. Sebuah event yang bertema Green Living & Youth Creativity diangkat oleh Kompas Kampus dengan bekerjasama bersama Tupperware. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi event Green Living & Youth Creativity oleh Kompas Kampus. Tinjauan pustaka dalam penelitian ini adalah mengenai promosi sebagai salah satu elemen bauran pemasaran, identifikasi STP, identifikasi SWOT, strategi promosi, bauran promosi, dan pengertian event. Metode penelitian adalah studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan kepustakaan. Hasil penelitian ini mengenai strategi promosi yang di gunakan Kompas Kampus dalam mempromosikan event Green Living & Youth Creativity, yaitu Kompas Kampus lebih memfokuskan penggunaan strategi bauran promosi, melalui periklanan, dan social media. Dengan periklanan Kompas Kampus memuat iklan pada Harian Kompas dan majalah Hai. Menggunakan pula media radio, Sonora dan Motion. Serta media BTL seperti poster dan flyer. Dengan social media, Kompas Kampus menggunakan website kompaskampus.com, melaui facebook Kompas Kampus, dan lewat twitter @kompaskampus, informasi tentang event banyak dibicarakan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 11 022
Call Number: SK/43/11/040
NIM/NIDN Creators: 44307010004
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi event green living & youth creativity oleh kompas kampus
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.65 Magazines and Newspaper/Majalah dan Koran
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Sep 2011 15:02
Last Modified: 11 Jan 2025 04:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18822

Actions (login required)

View Item View Item