ASTITI, WORO WIDYANING (2011) Strategi promosi event green living & youth creativity oleh kompas kampus. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1.HAL-COVER.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3.Bab-1.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (BAB II)
4.Bab-2.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
||
Text (BAB III)
5.Bab-3.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
Text (BAB IV)
6.Bab-4.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
||
Text (BAB V)
7.Bab-5.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.HAL_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
Abstract
Strategi promosi merupakan faktor terpenting bagi pemasar dalam mengkomunikasikan sebuah pesan produk kepada khalayak sasaran. Dengan memiliki tujuan, yaitu sebagai pemberi informasi dan membuat khalayak menyadari keberadaan produk, dapat berusaha membujuk atau mempengaruhi khalayak tentang produk, sebagai pengingat mengenai produk yang ditawarkan, serta membujuk atau mempengaruhi khalayak untuk bertindak membeli dan menggunakan produk. Dalam hal ini Kompas Kampus telah melaksanakan sebuah kompetisi konsep pembuatan proposal event, yang ditujukan kepada mahasiswa/i Medan sekitarnya, JABODETABEK, dan Surabaya sekitarnya. Sebuah event yang bertema Green Living & Youth Creativity diangkat oleh Kompas Kampus dengan bekerjasama bersama Tupperware. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi event Green Living & Youth Creativity oleh Kompas Kampus. Tinjauan pustaka dalam penelitian ini adalah mengenai promosi sebagai salah satu elemen bauran pemasaran, identifikasi STP, identifikasi SWOT, strategi promosi, bauran promosi, dan pengertian event. Metode penelitian adalah studi kasus dengan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan kepustakaan. Hasil penelitian ini mengenai strategi promosi yang di gunakan Kompas Kampus dalam mempromosikan event Green Living & Youth Creativity, yaitu Kompas Kampus lebih memfokuskan penggunaan strategi bauran promosi, melalui periklanan, dan social media. Dengan periklanan Kompas Kampus memuat iklan pada Harian Kompas dan majalah Hai. Menggunakan pula media radio, Sonora dan Motion. Serta media BTL seperti poster dan flyer. Dengan social media, Kompas Kampus menggunakan website kompaskampus.com, melaui facebook Kompas Kampus, dan lewat twitter @kompaskampus, informasi tentang event banyak dibicarakan.
Actions (login required)
View Item |