MOTIVASI KHALAYAK DALAM MENONTON PROGRAM ACARA “JENDELA WISATA DI MNC TV"

WIDIANTO, HENDRA KASWARA (2011) MOTIVASI KHALAYAK DALAM MENONTON PROGRAM ACARA “JENDELA WISATA DI MNC TV". S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf

Download (527kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)

Abstract

Semakin menjamurnya stasiun televisi swasta dan lokal di Indonesia, berimplikasi kepada makin meningkatnya persaingan yang lebih menjurus kepada persaingan merebut perhatian khalayak. Media televisi, berdasarkan pengamatan beberapa ahli bidang pertelevisian, menyebutkan bahwa informasi yang diperoleh melalui siaran televisi dapat mengendap dalam ingatan manusia lebih lama jika dibandingkan dengan perolehan informasi yang sama tetapi melalui membaca. Hal tersebut disebabkan karena gambar atau visualisasi bergerak. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui respon khalayak khususnya mahasiswa mercubuana terhadap program petualangan panji, hal yang menarik dari program ini adalah ditampilkannya hewan buas seperti ular, buaya dan lain-lain serta presenter berinteraksi dengan hewan- hewan tersebut. Peneliti mengambil judul skripsi MOTIVASI KHALAYAK DALAM MENONTON PROGRAM ACARA “ JENDELA WISATA DI MNC TV ” (Survey Terhadap Mahasiswa FIKOM PKK) dengan jumlah responden sebanyak 93. Metode Penelitian yang digunakan yaitu sifat deskriftif kuantitatif dengan metode survei, dan tehnik pengambilan sample secara acak. Dimana mahasiswa diberikan kuisioner dan hasil dari perhitungan kuisioner tersebut menjadi data yang digunakan peneliti untuk melihat motivasi mahasiswa menyaksikan program tayangan Jendela Wisata. Dari hasil penelitian dilapangan diketahui, bahwa motivasi mahasiswa dalam menyaksikan tayangan Jendela Wisata cukup tinggi, pada umumnya mereka tertarik menyaksikan program jendela wisata karena ingin mendapatkan informasi yang disampaikan, hal ini terlihat dari persentase angka yang cukup tinggi yaitu 3,15

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 087
Call Number: SK/41/11/060
NIM/NIDN Creators: 44108120036
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 08 Sep 2011 11:00
Last Modified: 19 Jul 2025 03:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18815

Actions (login required)

View Item View Item