MARYATI, IDA (2011) STRATEGI PELATIHAN KERJA KARYAWAN PADA PT JASA MARGA (PERSERO) TBK CABANG JAKARTA - TANGERANG DENGAN MELAKUKAN ANALISA SWOT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (682kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf Download (542kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas bagaimana pelaksanaan pelatihan kerja karyawan yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Jakarta – Tangerang dan analisa SWOT atas strategi pelatihan kerja karyawan, yang selanjutnya untuk mengetahui pelatihan kerja karyawan yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Jakarta – Tangerang dan analisa SWOT atas strategi pelatihan kerja karyawan. Data diperoleh melalui survey di PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Jakarta – Tangerang dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan sebanyak 30 orang dan para pengguna ruas jalan tol sebanyak 30 orang. Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan alat analisis menggunakan matriks IFE dan matriks EFE, serta analisa SWOT. Hasil penelitian diperoleh bahwa program pelatihan dan pengembangan yang dilakukan oleh PT Jasa Marga (persero) Tbk Cabang Jakarta - Tangerang didahului dengan training need analysis agar setiap karyawan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk mendapatkan pelatihan sesuai dengan kebutuhan. Pelatihan dibagi dalam tiga kelompok progam, yaitu organisasi, unit dan individu. Untuk strategi pelatihan kerja karyawan pada PT Jasa Marga (persero) Tbk cabang Jakarta – Tangerang dengan analisa SWOT menghasilkan (1) Strategi SO meliputi mempertahankan kualitas pelatihan karyawan yang dilakukan oleh JMDC, peningkatan kualitas karyawan dalam kompetensi dan keahlian, dan Perekrutmen karyawan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan; (2) Strategi ST yakni, pemanfaatan teknologi dalam membantu pelayanan publik dan meringankan karyawan; (3) Strategi WO meliputi anggaran lebih disesuaikan dengan kebutuhan, dan efektivitas dan efisiensi waktu dalam pelatihan kerja; dan (4) Strategi WT, yakni melakukan penganggaran secara efektif dan efeisien untuk kebutuhan pelatihan kerja dengan melihat kondisi perekonomian dan kemajuan teknologi Kata kunci : Pelatihan Kerja, Manajemen Sumber Daya Manusia, Analisa SWOT, Strategi Pelatihan Kerja
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/MJ. 11 018 |
Call Number: | SE/31/11/292 |
NIM/NIDN Creators: | 43107110011 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pelatihan Krja Karyawan, Analisis Swot |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 14 Oct 2011 10:53 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 04:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18476 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |