ASTUTI, WIDYA (2011) PERAN TIM KREATIF DALAM MENAMPILKAN GROUP BAND DI PROGRAM MUSIK DAHSYAT RCTI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal cover.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (37kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Di dalam penerapan suatu program acara pada media khususnya pada media televisi, memerlukan keahlian yang berbeda dengan media lainnya. Perencanaan proses kreatif memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan kreatif program televisi, dan proses pembentukan kreatif tersebut membutuhkan kekuatan dari tim kreatif agar program televisi tersebut tampil baik dan menarik. Konsep yang digunakan mengacu pada konsep teori yang menjelaskan tahap produksi program televisi yang terdiri dari tiga bagian tahap produksi yang lazim disebut Standart Operasional Prosedur (SOP) yang terdiri dari tahapan pra produksi, Tahapan Produksi, dan Tahapan Pasca Produksi. Metode Penelitian yang digunakan menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa narasumber yaitu bagian tim kreatif dari program Musik Dahsyat RCTI. Hasil secara keseluruhan mengenai Peran Tim Kreatif Dalam Menampilkan Group Band Di Program Musik Dahsyat RCTI pada tahap pra produksi berperan dalam membuat rundown, script, membuat gimmick, dan menemukan konsep yang akan ditayangkan. Pada tahap produksi tim kreatif melakukan arahan kepada elemen-elemen pengisi acara, baik itu host musik Dahsyat RCTI maupun bintang tamu. Sedangkan pada tahap pasca produksi tim creative berperan melakukan meeting mingguan serta melihat rating dan share melalui MBM (Minute by Minute).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 11 006 |
Call Number: | SK/41/11/209 |
NIM/NIDN Creators: | 44107010121 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 15 Nov 2011 10:58 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 02:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18331 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |