PERAN TIM KREATIF DALAM MENAMPILKAN GROUP BAND DI PROGRAM MUSIK DAHSYAT RCTI

ASTUTI, WIDYA (2011) PERAN TIM KREATIF DALAM MENAMPILKAN GROUP BAND DI PROGRAM MUSIK DAHSYAT RCTI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal cover.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Di dalam penerapan suatu program acara pada media khususnya pada media televisi, memerlukan keahlian yang berbeda dengan media lainnya. Perencanaan proses kreatif memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan kreatif program televisi, dan proses pembentukan kreatif tersebut membutuhkan kekuatan dari tim kreatif agar program televisi tersebut tampil baik dan menarik. Konsep yang digunakan mengacu pada konsep teori yang menjelaskan tahap produksi program televisi yang terdiri dari tiga bagian tahap produksi yang lazim disebut Standart Operasional Prosedur (SOP) yang terdiri dari tahapan pra produksi, Tahapan Produksi, dan Tahapan Pasca Produksi. Metode Penelitian yang digunakan menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data atau informasi dengan melakukan wawancara mendalam dengan beberapa narasumber yaitu bagian tim kreatif dari program Musik Dahsyat RCTI. Hasil secara keseluruhan mengenai Peran Tim Kreatif Dalam Menampilkan Group Band Di Program Musik Dahsyat RCTI pada tahap pra produksi berperan dalam membuat rundown, script, membuat gimmick, dan menemukan konsep yang akan ditayangkan. Pada tahap produksi tim kreatif melakukan arahan kepada elemen-elemen pengisi acara, baik itu host musik Dahsyat RCTI maupun bintang tamu. Sedangkan pada tahap pasca produksi tim creative berperan melakukan meeting mingguan serta melihat rating dan share melalui MBM (Minute by Minute).

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 11 006
Call Number: SK/41/11/209
NIM/NIDN Creators: 44107010121
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Nov 2011 10:58
Last Modified: 23 Jul 2025 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18331

Actions (login required)

View Item View Item