PERENCANAAN PROGRAM HUMAS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN CORPORATE IDENTITY YAYASAN MUSLIM AL-AZHAR BUMI SERPONG DAMAI (BSD) TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) PERIODE 2010-2011

SATIKA, INDRY (2011) PERENCANAAN PROGRAM HUMAS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN CORPORATE IDENTITY YAYASAN MUSLIM AL-AZHAR BUMI SERPONG DAMAI (BSD) TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) PERIODE 2010-2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Coorpoorate identity adalah suatu cara atau suatu hal yang memungkinkan suatu perusahaan dikenal dan dibedakan dari perusahaanperusahaan lainnya. Identitas perusahaan tersebut harus diciptakan melalui suatu rancangan design khusus yang meliputi segala hal khas atau unik berkenaan dengan perusahaaan yang bersangkutan secara fisik. Desain itu memiliki wujud yang sedemikian rupa sehingga dapat mengingatkan khalayak akan perusahaan tertentu Corporate Idenitity sangat berperan besar dalam mempengaruhi citra suatu perusahaan atau lembaga. Maka dari itu humas sebagai divisi yang menjembatani komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat luas harus memiliki program humas yang terencana. Keberhasilan program humas dalam mengkomunikasikan corporate idenitity akan memberikan citra yang positif pada perusahaan atau lembaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran bagaimana program humas dalam mengkomunikasikan corporate identity Yayasan Muslim Al-Azhar BSD. Penelitian ini difokuskan program humas yang terpaku pada “model enam langkah” yaitu pengenalan situasi, penetapan tujuan, definisi khalayak, pemilihan media, pengaturan anggaran, dan pengukuran hasil kegiatan humas. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus (case study). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam (indepth interview). Peneliti menyajikan gambaran mengenai Program Humas Yayasan Muslim Al-Azhar Dalam Mengkomunikasikan Corporate Identity Periode 2010/2011 tingkat SMP sebagaimana adanya yang didapatkan dari lokasi penelitian Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program humas yang dilakukan oleh humas Yayasan Muslim Al-Azhar BSD sudah cukup baik. Berbagai macam media publikasi seperti media cetak maupun online mampu mengkomunikasikan Yayasan Muslim Al-Azhar ini sebagai lembaga pendidikan berkualitas yang berlandaskan agama sehingga unggul dibandingkan dengan lembaga pendidikan lainnya

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 176
Call Number: SK/42/11/174
NIM/NIDN Creators: 44206010003
Uncontrolled Keywords: Program Humas,Corporate Identity
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Jan 2012 11:30
Last Modified: 15 Sep 2025 02:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18298

Actions (login required)

View Item View Item