EFEKTIFITAS MEDIA INTERNAL “INDOVISION INTRANET” SEBAGAI SARANA PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN DI KANTOR PUSAT PT MNC SKY VISION, JAKARTA

SIMANJUNTAK, LANRY (2011) EFEKTIFITAS MEDIA INTERNAL “INDOVISION INTRANET” SEBAGAI SARANA PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN DI KANTOR PUSAT PT MNC SKY VISION, JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)

Abstract

Komunikasi adalah proses pertukaran pesan informasi untuk mendapatkan saling pengertian. Komunikasi bermedia komputer memperlancar penangulangan hambatan karena batasan ruang dan waktu. Dengan teknologi bermedia komputer karyawan dapat berhubungan dengan karyawan dimanapun dalam suatu organisasi yang memungkinkan komunikasi dua arah antara sesama karyawan dan juga karyawan dengan atasan. PT MNC SKY VISION, Jakarta telah memanfaatkan teknologi berkomputer yaitu dengan adanya media Intranet yaitu sebagai media komunikasi internal di perusahaan. Para karyawan bisa menggunakan intranet untuk keperluan komunikasi dalam organisasi. Intranet juga bisa dimanfaatkan seorang praktisi PR dan mengelola komunikasi internal yang harmonis dan terarah dan terbuka kemungkinan komunikasi yang terjadi akan dua arah dan intereaktif dalam organisasi. Adapun kerangka pemikiran yang digunakan adalah pengertian komunikasi secara umum, komunikasi organisasi,pengertian Public Relations , Komunikasi internal, media internal, efektifitas media , intranet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Populasi penelitian adalah karyawan di kantor pusat PT MNC SKY Vision , Jakarta. Penentu sampel yang digunakan adalah 10% dari jumlah populasi yaitu 93 orang responden dengan menggunakan penarikan sampel dengan proposional random sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara membagi populasi kedalam kelompokkelompok yang disebut strata kemudian sampel diambil secara acak dari strata tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan dimensi yang digunakan adalah 5 dimensi dimana secara keseluruhan menunjukan bahwa “indovision Intranet”sudah termasuk efektif. Tetapi presentase responden menjawab ragu-ragu lumayan besar dalam hal ini perlu beberapa hal yang perlu di perbaiki untuk penggunaan”Indovision Intranet” yaitu banyak responden yang tidak tahu tentang intranet.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 11 174
Call Number: SK/42/11/173
NIM/NIDN Creators: 44208120023
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Media Internal,Indovision
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Jan 2012 11:38
Last Modified: 15 Sep 2025 02:42
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18297

Actions (login required)

View Item View Item