SIMANJUNTAK, LANRY (2011) EFEKTIFITAS MEDIA INTERNAL “INDOVISION INTRANET” SEBAGAI SARANA PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN DI KANTOR PUSAT PT MNC SKY VISION, JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (34kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
Abstract
Komunikasi adalah proses pertukaran pesan informasi untuk mendapatkan saling pengertian. Komunikasi bermedia komputer memperlancar penangulangan hambatan karena batasan ruang dan waktu. Dengan teknologi bermedia komputer karyawan dapat berhubungan dengan karyawan dimanapun dalam suatu organisasi yang memungkinkan komunikasi dua arah antara sesama karyawan dan juga karyawan dengan atasan. PT MNC SKY VISION, Jakarta telah memanfaatkan teknologi berkomputer yaitu dengan adanya media Intranet yaitu sebagai media komunikasi internal di perusahaan. Para karyawan bisa menggunakan intranet untuk keperluan komunikasi dalam organisasi. Intranet juga bisa dimanfaatkan seorang praktisi PR dan mengelola komunikasi internal yang harmonis dan terarah dan terbuka kemungkinan komunikasi yang terjadi akan dua arah dan intereaktif dalam organisasi. Adapun kerangka pemikiran yang digunakan adalah pengertian komunikasi secara umum, komunikasi organisasi,pengertian Public Relations , Komunikasi internal, media internal, efektifitas media , intranet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Populasi penelitian adalah karyawan di kantor pusat PT MNC SKY Vision , Jakarta. Penentu sampel yang digunakan adalah 10% dari jumlah populasi yaitu 93 orang responden dengan menggunakan penarikan sampel dengan proposional random sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara membagi populasi kedalam kelompokkelompok yang disebut strata kemudian sampel diambil secara acak dari strata tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan dimensi yang digunakan adalah 5 dimensi dimana secara keseluruhan menunjukan bahwa “indovision Intranet”sudah termasuk efektif. Tetapi presentase responden menjawab ragu-ragu lumayan besar dalam hal ini perlu beberapa hal yang perlu di perbaiki untuk penggunaan”Indovision Intranet” yaitu banyak responden yang tidak tahu tentang intranet.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 174 |
Call Number: | SK/42/11/173 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120023 |
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas Media Internal,Indovision |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Jan 2012 11:38 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 02:42 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/18297 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |