SUPARMAN, A (2012) STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKA METODE SWOT DI PT.XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (650kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (476kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
8. Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN)
9. Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan penjualan, pemasaran yang tepat dan berdaya saing dengan terlebih dahulu mengidentifikasi, menilai faktor-faktor internal perusahaan dan eksternal lingkungan yang mempengaruhi perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan dengan menggunakan metode Analisis SWOT (Strenght, Weakness, Oppurtunity, Threat) yang dicetuskan oleh Albert Humphrey. Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman dilingkungan bisnis maupun kekuatan serta kelemahan yang dimiliki internal perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey (wawancara dan kuesioner) pada General Manager, factory Manager dan Personalia Manager perusahaan dan konsumen perusahaan. Hasilnya kemudian dianalisis dengan metode Analisis SWOT yang terdiri dari Analisis Internal dan Analisis AHP. Faktor faktor internal, eksternal, posisi dan jenis usaha serta strategi perusahaan ini merupakan variabel mandiri, yang berarti setiap variabel tidak dilakukan perbandingan, melainkan saling menjelaskan dan mempengaruhi variabel lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Mengantisipasi Ancaman yang datang dari pesaing atau Compotitor dimana persaingan semakin ketat baik dari dalam maupun luar perusahaan harus menerapkan Strategi mengantisipasi masuknya pesaing asing yang dapat melemahkan posisi perusahaan dan dari sisi lain strategi mendapatkan informasi mengenai persyaratan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh BPOM
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 12 028 |
Call Number: | STI/16/12/028 |
NIM/NIDN Creators: | 41607120037 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi peningkatan, pemasaran, SWOT, "minuman bermacam-macam sari buah" |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Apr 2012 11:41 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 02:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17835 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |