PERSEPSI SISWA-SISWI SMA/K KOTA TANGERANG PESERTA FESTIVAL UMB KE-5 TAHUN 2012 PADA BRAND IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA

ROSTIANA, RAHAYU (2013) PERSEPSI SISWA-SISWI SMA/K KOTA TANGERANG PESERTA FESTIVAL UMB KE-5 TAHUN 2012 PADA BRAND IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)

Abstract

Memasuki era globalisasi, pendidikan tinggi Indonesia khususnya Perguruan Tinggi Swasta menghadapi tantangan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya yang dimiliki sehingga mampu menghasilkan lulusan berkualitas yang berdaya saing tinggi.. Penciptaan nama dan identitas yang dapat selalu diingat oleh khalayak dapat merupakan salah satu hal yang membuat khalayak tidak berpindah kekompetitor, melihat fenomena tersebut Universitas Mercu Buana perlu berusaha keras bagaimana tetap menjadi Universitas Swata yang menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Untuk menjaga image positif lembaga pendidikan membutuhkan profesionalisasi praktisi Public Relations yang ada di lembaga pendidikan tinggi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Siswa/siswi SMA/K Kota Tangerang Peserta Festival UMB ke-5 Tahun 2012 Pada Brand Image Universitas Mercu Buana. Konsep yang digunakan pada tulisan ini antara lain, komunikasi pengertian, proses dan efeknya. Public Relations pengertian, public relations di lembaga pendidikan, fungsi dan perannya, Persepsi definisi dan prosesnya, Citra definisi dan proses pembentukkannya. Brand, brand image dan komponen brand image serta corporate image. Tipe penelitian yang dipilih adalah deskriptif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Metode survey. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 115 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik Non – Probability Sampling dari populasi sebanyak 33 sekolah di Kota Tangerang yang telah berparisispasi dalam kegiatan Festival UMB ke-5 Tahun 2012. Hasil dari penelitian ini adalah Brand Image Universitas Mercu Buana dipersepsikan secara postif oleh siswa-siswi SMA/K kota Tangerang. Dipersepsikan positif berarti Universitas Mercu Buana berarti telah dikenal oleh stakeholder utamanya yaitu siswa-siswi SMA/K.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 147
Call Number: SK/42/13/147
NIM/NIDN Creators: 44209010024
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa Siswi, SMA/K, Kota Tangerang, Peserta, Festival UMB Ke-5 Tahun, 2012
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Oct 2013 14:14
Last Modified: 26 Jun 2025 01:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17110

Actions (login required)

View Item View Item