ROSTIANA, RAHAYU (2013) PERSEPSI SISWA-SISWI SMA/K KOTA TANGERANG PESERTA FESTIVAL UMB KE-5 TAHUN 2012 PADA BRAND IMAGE UNIVERSITAS MERCU BUANA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
HAL COVER.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
Abstract
Memasuki era globalisasi, pendidikan tinggi Indonesia khususnya Perguruan Tinggi Swasta menghadapi tantangan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya yang dimiliki sehingga mampu menghasilkan lulusan berkualitas yang berdaya saing tinggi.. Penciptaan nama dan identitas yang dapat selalu diingat oleh khalayak dapat merupakan salah satu hal yang membuat khalayak tidak berpindah kekompetitor, melihat fenomena tersebut Universitas Mercu Buana perlu berusaha keras bagaimana tetap menjadi Universitas Swata yang menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Untuk menjaga image positif lembaga pendidikan membutuhkan profesionalisasi praktisi Public Relations yang ada di lembaga pendidikan tinggi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Siswa/siswi SMA/K Kota Tangerang Peserta Festival UMB ke-5 Tahun 2012 Pada Brand Image Universitas Mercu Buana. Konsep yang digunakan pada tulisan ini antara lain, komunikasi pengertian, proses dan efeknya. Public Relations pengertian, public relations di lembaga pendidikan, fungsi dan perannya, Persepsi definisi dan prosesnya, Citra definisi dan proses pembentukkannya. Brand, brand image dan komponen brand image serta corporate image. Tipe penelitian yang dipilih adalah deskriptif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Metode survey. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 115 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik Non – Probability Sampling dari populasi sebanyak 33 sekolah di Kota Tangerang yang telah berparisispasi dalam kegiatan Festival UMB ke-5 Tahun 2012. Hasil dari penelitian ini adalah Brand Image Universitas Mercu Buana dipersepsikan secara postif oleh siswa-siswi SMA/K kota Tangerang. Dipersepsikan positif berarti Universitas Mercu Buana berarti telah dikenal oleh stakeholder utamanya yaitu siswa-siswi SMA/K.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 147 |
Call Number: | SK/42/13/147 |
NIM/NIDN Creators: | 44209010024 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Siswa Siswi, SMA/K, Kota Tangerang, Peserta, Festival UMB Ke-5 Tahun, 2012 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Oct 2013 14:14 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 01:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17110 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |