PEMAHAMAN KHALAYAK TENTANG KEPARIWISATAAN PADASITUS MEDIA ONLINE DETIK TRAVEL (Survey Pada Mahasiswa Pariwisata Universitas Negeri Jakarta)

ROSLIYANA, HAMDA (2013) PEMAHAMAN KHALAYAK TENTANG KEPARIWISATAAN PADASITUS MEDIA ONLINE DETIK TRAVEL (Survey Pada Mahasiswa Pariwisata Universitas Negeri Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka & lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Semakin canggihnya teknologi dalam berkomunikasi menyebabkan seluruh orang dapat berkomunikasi tanpa mengenal batas, ruang, dan waktu. Publik pun dapat mengakses media online selama 24 jam setiap harinya, dan informasi yang disajikan termutakhiran secara konstan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pemahaman khalayak tentang kepariwisataan pada situs media online detikTravel. Dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman khalayak tentang kepariwisataan pada situs media online detikTravel. Landasan teori dalam penelitian ini adalah Uses and Effect, yaitu isi tayangan menentukan sebagian besar hasil. Penggunaan media (uses) hanya dianggap sebagai faktor perantara, dan hasil dari proses tersebut dinamakan efek (effect). Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian diambil menggunakan metode survey dengan kuesioner sebagai alat pengumpul datanya. Jumlah populasi dan sampel yakni berjumlah 90 orang diambil dengan cara total sampling dari mahasiswa pariwisata Universitas Negeri Jakarta. Hasil penelitian tentang pemahaman yang memperlihatkan penilaian yang baik dan dari 18 pertanyaan yang diberikan dalam kuesioner rmenunjukan bahwa mayoritas responden memberikan pernyataan Paham terhadap pemahaman khalayak yang mengakses media online detikTravel, sebanyak 79 responden (87,78%) dari total responden yang berjumlah 90 responden menjawab dengan nilai 63 – 77. Nilai tersebut mengindikasikan bahwa pemahaman khalayak tentang kepariwisataan pada situs media online detikTravel terhadap pemahaman mahasiswa pariwisata Universitas Negeri Jakarta adalah Paham. Ini terbukti bahwa sebagian besar responden mengetahui dan memahami tentang kepariwisataan ketika sedang mengakses detikTravel.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 13 217
Call Number: SK/41/13/263
NIM/NIDN Creators: 44109010066
Uncontrolled Keywords: PEMAHAMAN KHALAYAK TENTANG KEPARIWISATAAN PADASITUS MEDIA ONLINE DETIK TRAVEL (Survey Pada Mahasiswa Pariwisata Universitas Negeri Jakarta)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Oct 2013 15:04
Last Modified: 03 Jan 2023 02:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/17101

Actions (login required)

View Item View Item