KEGIATAN PUBLIC RELATIONS PT. TIRTA INVESTAMA (Danone AQUA) PADA KAMPANYE MULAI HIDUP SEHAT DARI SEKARANG ITS IN ME (Studi Kasus di Universitas Bina Nusantara)

AMALIA, FIDA RIZKY (2013) KEGIATAN PUBLIC RELATIONS PT. TIRTA INVESTAMA (Danone AQUA) PADA KAMPANYE MULAI HIDUP SEHAT DARI SEKARANG ITS IN ME (Studi Kasus di Universitas Bina Nusantara). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (846kB)

Abstract

PT. Aqua Golden Mississipi (Aqua) didirikan tahun 1973 sebagai pioner perusahaan air minum mineral pertama di Indonesia. Pada tahun 1998, Aqua melakukan langkah strategis untuk bergabung dengan group Danone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi public relations Danone Aqua dalam mengkampanyekan program kampanye “Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang – It’s In Me” di Universitas Bina Nusantara periode bulan Mei tahun 2012. Peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan metode studi kasus yang bersifat deskriptif dalam penelitian ini. Data diperoleh dengan menggunakan teknik wawancara mendalam terhadap keyinforman dari PR Danone Aqua dan beberapa informan, studi kepustakaan dan studi dokumentasi. Fokus penelitian ada pada bagaimana dan apa saja kegiatan yang dilakukan PR Danone Aqua dalam dalam mengkampanyekan program kampanye “Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang – It’s In Me” di Universitas Bina Nusantara. Pada penelitian ini diketahui bahwa PR Danone Aqua menerapkan beberapa kegiatan dengan strategi persuasif dan publisitas dalam melaksanakan “Mulai Hidup Sehat Dari Sekarang – It’s In Me”. Strategi PR Danone Aqua juga dilengkapi dengan taktik agar kampanye berjalan sesuai tujuan. Taktik yang digunakan adalah antara lain diadakannya talkshow, acara musik akustik, kuis, exhibition, dibuatnya komunikasi luar ruangan (spanduk, poster, x-banner dan flyer) serta tidak lupa dibuatnya press release. Kesimpulan yang didapat PR Danone Aqua sudah melaksanakan kegiatan kampanye dengan baik, serta membuat beberapa strategi untuk dilaksanakan pada kampanye “Mulai Hidup Sehat dari Sekarang – It’s In Me” di Universitas Bina Nusantara. Saran praktis, diharapkan banyak acara yang menarik dan lebih mengikutsertakan audience secara langsung contohnya dengan mengadakan lomba dokumenter atau membuat mural.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 084
Call Number: SK/42/13/084
NIM/NIDN Creators: 44210110095
Uncontrolled Keywords: KEGIATAN PUBLIC RELATIONS PT. TIRTA INVESTAMA (Danone AQUA) PADA KAMPANYE MULAI HIDUP SEHAT DARI SEKARANG ITS IN ME (Studi Kasus di Universitas Bina Nusantara)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Apr 2013 15:45
Last Modified: 26 Jun 2025 01:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/16019

Actions (login required)

View Item View Item