VERONICA, VERONICA (2013) STRATEGI MARKETING-PUBLIC RELATIONS PERBANKAN (Studi Kasus Strategi Marketing-Public Relations Produk Deposito Berbunga-Bunga di Bank Pundi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER-FIX.pdf Download (935kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf Download (102kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (499kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
Abstract
Marketing Public Relations dianggap memiliki andil khusus bagi organisasi, perusahaan atau aliansi yang menjalankan suatu program yang bertujuan dalam pemasaran yang sifatnya jangka panjang. Bagi sebagian perusahaan perbankan, diperlukan strategi Marketing Public Relations sebagai media komunikasi dalam meningkatkan penjualan. Bank Pundi yang telah berganti nama yang sebelumnya dari Bank Eksekutif ingin mengembalikan kepercayaan nasabah dengan pelaksanaan strategi Marketing Public Relations yang bertujuan peningkatan asset dana pihak ketiga. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi Marketing Public Relations yang dijalanakan Bank Pundi terkait dengan produk Deposito Berbunga-bunga dalam program Marketing Public Relations dengan menggunakan landasan teori Marketing Public Relations yang ada di dalam buku Rosady Ruslan yaitu Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitan deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan mmeakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi yang dilakukan Funding Officer dalam produk Deposito Berbunga-bunga seperti teknik komunikasi yang dilakukan, kegiatan Marketing Publc Relations yang dijalankan dan evauasi akhir kegiatan. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi Marketing Public Relation yang dijalankan Bank Pundi terkait produk Deposito Berbunga-bunga. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi Marketing Public Relations yang dijalankan Bank Pundi menbawa dampak positif terhadap pertumbuhan asset dana pihak ketiga Bank Pundi. Data mengindikasikan bahwa pertumbuhan asset selama dua tahun sejak berganti kepemilikan bertumbuh hingga tujuh ratus persen yang berarti tujuan dari Team Funding Bank Pundi berhasil mengembalikan kepercayaan masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 085 |
Call Number: | SK/42/13/085 |
NIM/NIDN Creators: | 44208110011 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI MARKETING-PUBLIC RELATIONS PERBANKAN (Studi Kasus Strategi Marketing-Public Relations Prod |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Apr 2013 14:51 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 01:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/16017 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |