PRIMADYANI, ANNIZA (2013) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI periode tahun 2010-2011). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (22kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
Abstract
Akhir-akhir ini banyak perusahaan makin menyadari bahwa dunia usaha saat ini tidak hanya memperhatikan aspek keuangan perusahaan semata (single bottom line), tetapi juga mulai memperhatikan aspek keuangan, sosial, dan lingkungan mereka (triple bottom line). Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu wacana yang membuat perusahaan tidak hanya bertanggung jawab dengan pemegang saham saja, namun juga perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh pengungkapan CSR dan Good Corporate Governance terhadap nilai perusahaan, dan untuk mengetahui Pengaruh Good Corporate Governance sebagai variabel Pemoderasi antara Hubungan Pengungkapan CSR dan Nilai Perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang tercatat di BEI tahun 2010-2011 dan melaporkan kegiatan CSR dalam Laporan tahunannya. Proses analisis data yang dilakukan terlebih dahulu adalah analisis faktor, uji asumsi klasik, dan kemudian pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara pasrsial pengungkapan CSR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, Sedangkan GCG tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan GCG bukan merupakan variabel moderating dalam hubungan Pengungkapan CSR dengan nilai perusahaan. Namun secara simultan pengungkapan CSR, GCG dan interaksi CSR dan GCG berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FE/AK. 13 090 |
Call Number: | SE/32/13/090 |
NIM/NIDN Creators: | 43209010047 |
Uncontrolled Keywords: | PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPOR |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 06 Apr 2013 12:34 |
Last Modified: | 20 Sep 2025 02:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15996 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |