CINTASYA, SEKAR AGENG (2013) STRATEGI KAMPANYE HUMAS GERAKAN NASIONAL CINTA MUSEUM 2010-2014 PADA DIREKTORAT PELESTARIAN CAGAR BUDAYA DAN PERMUSEUMAN, DIREKTORAT JENDERAL KEBUDAYAAN, KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Isi_cover_259832998252.pdf Download (894kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Isi_abstract_924577668069.pdf Download (22kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
Isi1288574592973.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
Isi2702174664861.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
Isi3754994324456.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
Isi4675095298002.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
Isi5163457442443.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Isi_pustaka156575058413.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
Abstract
Peneliti mengangkat permasalahan penelitian kampanye public relations Gerakan Nasional Cinta Museum 2010-2014 yang dilakukan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan peran museum-museum sebagai tempat wisata edukatif dikalangan masyarakat Indonesia. Teori-teori dan konsep yang digunakan peneliti antara lain konsep komunikasi, teori Public Relations (PR), kampanye PR, media kampanye PR dan teori khalayak PR. Pemilihan konsep teori digunakan sebagai acuan dalam penyusunan skripsi yang berhubungan dengan kampanye public relations atau humas. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus untuk mengetahui konsep strategi dan kampanye PR dalam program Gerakan Nasional Cinta Museum 2010-2014. Wawancara secara mendalam dan observasi lapangan merupakan teknik pengumpulan data primer yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan judul penelitian ini mengutamakan dan memfokuskan hasil wawancara dan observasi pada pelaksanaan kampanye PR dan media yang digunakan sebagai kampanye. Staregi kampanye program Gerakan Nasional Cinta Museum 2010-2014 dilakukan oleh seluruh museum di Indonesia terutama museum yang dikelola oleh pemerintah pusat dan daerah. Kampanye program Gerakan Nasional Cinta Museum 2010-2014 ini pun bekerjasama dengan pihak swasta, kebudayaan luar juga Google Art Project dalam mengenalkan museum ke masyarakat luar. Peneliti melihat dan menilai bahwa pelaksanaan kampanye Gerakan Nasional Cinta Musem 2010-2014 masih diperlukan kerjasama yang lebih dengan pihak media dalam hal publisitas sehingga masyarakat pun lebih aware atau sadar akan kegiatan ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 061 |
Call Number: | SK/42/13/061 |
NIM/NIDN Creators: | 44208110098 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI KAMPANYE HUMAS GERAKAN NASIONAL CINTA MUSEUM 2010-2014 PADA DIREKTORAT PELESTARIAN CAGAR BU |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 27 Mar 2013 09:59 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 01:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15913 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |