SANAD, YASMIN (2013) EVALUASI PROGRAM CORPORATE COMMUNICATIONS ANTV PADA KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY GEMPA SUMATERA BARAT TAHUN 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01.COVER.FIX.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. AbstraksI-FIX.pdf Download (48kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
Abstract
Tanggung jawab sosial menjadi acuan perusahaan dalam mempengaruhi keberhasilannya dalam mempertahankan eksistensinya di masyarakat. Hal ini menyebabkan konsep tanggung jawab sosial perusahaan berbeda dan bervariasi sesuai dengan ide, gagasan perusahaan, dan tergantung bentuk lingkungan yang melingkupinya, baik lingkungan alam maupun lingkungan komuniti. Tuntutan akan penerapan tanggung jawab sosial semakin kuat dikarenakan peraturan yang membuat perusahaan agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat serta memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Sampel salah satu contoh perusahaan televisi yang telah melaksanakan program kegiatan tanggung jawab sosialnya adalah PT. Cakrawala Andalas Televisi atau yang lebih dikenal dengan sebutan “ANTV”, perusahaan yang bergerak di bidang pertelevisian ini sejak tahun 2002 telah menjalankan kegiatan sosialnya. ANTV tidak hanya memfokuskan kepada penayangan program baru saja, akan tetapi juga menitik beratkan kepada suatu citra positif dimata masyarakat. Program sosialnya diberi nama ANTV PEDULI. Hasil penelitian menjelaskan bahwa ANTV PEDULI dikelola Divisi Corporate Communications dan tim yang ditunjuk pada saat acara. Penelitian ini hanya terbatas pada lingkup evaluasi program Corporate Communications ANTV pada kegiatan CSR pada Gempa yang terjadi di Sumatera Barat tahun 2009 dimana pada tahap recovery ANTV PEDULI membangun kembali Masjid Asra Al Bakrie Padang dan SDN 03 Batang Anai Padang Pariaman. Secara teknis setelah terbentuk tim ad hoc maka Corporate Communications menjalankan tugas dan fungsinya sebatas sebagai kordinator acara meliputi peletakan batu pertama, soft opening dan peresmian. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan kegiatan-kegiatan yang ada di ANTV PEDULI ini mengacu pada standard operating procedure (SOP), ini semua sudah diatur dalam prosedur yang menjelaskan tentang instruksi kerja mengenai panduan pelaksanaan aktivitas ANTV PEDULI berupa penerimaan dan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada pihak yang membutuhkan. Dalam hal budget ada dua sumber yakni perusahaan dan pemirsa. Setiap pelaksanaan dibuat checklist kegiatan mulai dari pre, during dan post agar acara dapat berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 069 |
Call Number: | SK/42/13/069 |
NIM/NIDN Creators: | 44210110036 |
Uncontrolled Keywords: | EVALUASI PROGRAM CORPORATE COMMUNICATIONS ANTV PADA KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY GEMPA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 25 Mar 2013 13:12 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 01:45 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |