PENCITRAAN RADIO 94,7 U-FM JAKARTA MELALUI EKSTERNAL PUBLIC RELATIONS

ROKASIH, ROKASIH (2013) PENCITRAAN RADIO 94,7 U-FM JAKARTA MELALUI EKSTERNAL PUBLIC RELATIONS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Radio 94,7 U-FM Jakarta adalah sebuah radio yang dikelola oleh salah satu group media terbesar di Indonesia, yaitu Femina Group. Radio 94,7 U-FM Jakarta telah resmi berada dibawah management Femina Group merupakan radio yang ditujukan bagi wanita muda,bekerja Jakarta kelas menengah keatas.Untuk menghadapi persaingan tersebut, Eksternal Public Relations 94.7 U-FM Jakarta melakukan strategi khusus yang di tujukan untuk meningkatkan jumlah pendengar dan citra perusahaan. Strategi Public Relations yang dijalankan meliputi strategi eksternal perusahaan, dengan strategi ini 94.7 U-FM Jakarta mengetahui apa saja yang perlu ditingkatkan serta diperbaiki. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Public Relations, di dalam Public Relations terdapat hubungan radio dan pendengar, tujuan dari humas eksternal sendiri yaitu ; untuk mengembangkan goodwill dari pada publik eksternal sehingga terbentuk opini yang favorable (opini yang berharga, positif mengenai perusahaan kita), kerjasama berdasarkan hubungan yang harmonis dengan berbagai publik, kegiatan PR harus dikearahkan kedalam dan keluar, untuk mengeratkan hubungan dengan orang-orang diluar badan/ instansi hingga terbentuklah opini public yang favorable terhadap badan itu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian yang bersifat studi kasus. Dalam penelitian ini, guna mendapatkan hasil yang relevan dengan tujuan dari penelitian ini yaitu membentuk dan memperthankan citra yang baik dimata publik eksternal dengan mengembangkan goodwill sehingga terbentuk opini positif yang faborable, terutama pendengar dan mengeratkan hubungan dengan pendengar berdasarkan tujuan eksternal PR Radio 94,7 U-FM Jakarta Secara keseluruhan dapat disimpulkan berdasarkan tahap perencanaan dan pemograman, humas radio Ufm membuat rencana strategi yang di gunakan untuk meningkatkan citra dari radio 94,7 U-FM jakarta strategi-srategi tersebut adalah, pengemasan program siaran, sebelum mengemas program siaranya radio U-FM Jakarta terlebih dahulu melakukan riset yang berkaitan dengan sasaran pendengarnya, sehingga nantinya radio U-FM Jakarta dapat menentukan dan menyesuaikan program siaran yang disukai dan diminati.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 063
Call Number: SK/42/13/063
NIM/NIDN Creators: 44208110015
Uncontrolled Keywords: PENCITRAAN RADIO 94,7 U-FM JAKARTA MELALUI EKSTERNAL PUBLIC RELATIONS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Mar 2013 14:48
Last Modified: 26 Jun 2025 01:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15851

Actions (login required)

View Item View Item