MAHARANI, NOVA ANGELIKA (2013) PERANAN KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KOMUNIKASI (Studi Pada Karyawan Divisi Operasional PT Pegasus Aviation). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (28kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Peranan Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Kepuasan Komunikasi”. (Studi Pada Karyawan Divisi Operasional PT Pegasus Aviation). Dalam penelitian ini penulis mengambil objek PT Pegasus Aviations, karena PT Pegasus Aviation merupakan sebuah perusahaan air charter yang sedang berkembang, dimana setiap harinya melakukan kegiatan komunikasi internal, dengan frekuensi sangat cepat dan tinggi sekali. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa teori, diantaranya Komunikasi internal berdasarkan teori dari Onong Uchayana, dan juga teori Litwin dan Stringer, Prichard dan Karasick mengenai kepuasan komunikasi karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan komunikasi internal dalam meningkatkan kepuasan komunikasi karyawan di PT Pegasus Aviation. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara yang dilaksanakan secara mendalam (Indepth Interview) kepada para key informan. Adapun Informan yang digunakan dalam penelitian ini ada 5 (lima) orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh langsung dari sumbernya yaitu dengan melakukan wawancara secara mendalam, sedangkan data sekunder diperoleh dengan mengumpulkan berbagai data sebagai informasi yang terbukukan, terekam atau tersimpan sehingga dapat digunakan sebagai sumber data.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 13 054 |
Call Number: | SK/42/13/054 |
NIM/NIDN Creators: | 44208120027 |
Uncontrolled Keywords: | PERANAN KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KOMUNIKASI (Studi Pada Karyawan Divisi Oper |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 19 Mar 2013 14:49 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 02:26 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15798 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |