IMPLEMENTASI PROGRAM KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY (CSR) PT GMF AeroAsia Planet Baca

ALAWIYAH, TUTI (2013) IMPLEMENTASI PROGRAM KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY (CSR) PT GMF AeroAsia Planet Baca. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (24kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penerapan Corporate Social Responsibility dipandang sebuah keharusan, CSR bukan hanya sebagai tanggung jawab, tetapi juga sebuah kewajiban, CSR adalah suatu peran bisnis dan harus menjadi bagian dari kebijakan bisnis. Seperti halnya PT GMF AeroAsia sangat berkomitmen untuk menjadi salah satu perusahaan yang memperhatikan eksternalnya. Salah satu yang melandasi PT GMF AeroAsia melakukan kegiatan social dengan menjalankan program CSR adalah karena sebagian besar penduduk diseputar perusahaan social ekonominya masih dibilang cukup rendah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan tipe deskriptif, adapun teknik penelitian data melalui wawancara mendalam. Peneliti menyajikan gambaran maupun gambaran mengenai implementasi program komunikasi corporate social responsibility “Planet Baca” sebagaimana adanya yang didapatkan dari lokasi penelitian. Konsep penelitian yang digunakan mengacu pada konsep teori yang dikemukakan oleh Cutlip, Allen H. Center, dan Glen M. Broom, yaitu langkahlangkah perencanaan program komunikasi diantaranya: menganalisis masalah, menganalisis khalayak, merumuskan objective atau tujuan spesifik, memilih media atas saluran komunikasi, mengembangkan pesan, merencanakan produksi media, merencanakan manajemen, merencanakan monitoring dan evaluasi. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini bahwa ide awal program taman bacaan “Planet Baca” ini dari masyarakat sendiri yang ternyata sejalan dengan program yang ingin dijalankan perusahaan. program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan yang dapat meningkatkan reputasi perusahaan. saat ini taman bacaan “Planet Baca” sudah memiliki Sembilan cabang selama 5 tahun terakhir.Dalam program ini PT GMF AeroAsia belum melakukan evaluasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 13 050
Call Number: SK/42/13/050
NIM/NIDN Creators: 44207010013
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI PROGRAM KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONCIBILITY (CSR) PT GMF AeroAsia Planet Baca
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 15 Mar 2013 10:46
Last Modified: 26 Jun 2025 02:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/15722

Actions (login required)

View Item View Item