STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KURIKULUM DOUBLE DEGREE UNIVERSITAS SWISS GERMAN BSD – TANGERANG DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON MAHASISWA

INDRIANI, REBEYCA (2014) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KURIKULUM DOUBLE DEGREE UNIVERSITAS SWISS GERMAN BSD – TANGERANG DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON MAHASISWA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Hal_Daftar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)

Abstract

Penelitian tugas akhir yang peneliti buat adalah berjudul “ Strategi Komunikasi Pemasaran Berkurikulum Double Degree Universitas Swiss German BSD – Tangerang Dalam Meningkatkan Minat Calon Mahasiswa. Latar belakang dari penelitian ini adalah dikarenakan adanya fenomena perkembangan Perguruan Tinggi Swasta berkurikulum double degree yang cukup signifikan di Indonesia, sehingga persaingannya sangat ketat saat ini. Adapun yang menjadi identifikasi permasalahan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu kegiatan strategi komunikasi pemasaran PTS Universitas Swiss German dalam meningkatkan minat calon mahasiswa dan untuk mengetahui elemen bauran promosi apa saja yang telah telah dijalankannya. Penelitian ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kegiatan komunikasi pemasaran yang terintegrasi secara menyeluruh di Universitas Swiss German dalam meningkat minat calon mahasiswa yang bergabung tiap tahunnya. Didalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan metodologi analisis deskriptif. Integrated Marketing Communication (IMC) didukung dengan pendekatan bauran promosi merupakan panduan bagi peneliti di penelitian ini. Guna mendukung keakuratan data dan informasi di penelitian ini, peneliti mewawancara beberapa staff dari divisi Corporate Marketing dan Communications Universitas Swiss German sebab divisi inilah yang memegang peranan sangat penting akan keberhasilan setiap kegiatan komunikasi pemasaran Universitas Swiss German dan mahasiswa Universitas Swiss German angkatan 2013-2014. Hasil dari penelitian ini didapati bahwa tidak semua elemen bauran promosi yang ada di kegiatan Integrated Marketing Communications (IMC) diterapkan, sehingga peneliti dapat merasakan bahwa kegiatan promosi yang dijalankan oleh divisi ini masih dirasakan kurang maksimal, disebabkan kurang maksimalnya kegiatan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan maka efek yang didapatkan adalah masih banyak khalayak awam yang belum memiliki minat dan mengenal tentang keberadaan kampus PTS berkurikulum double degree di daerah BSD – Tangerang. Saran praktis yang dapat peneliti sampaikan untuk kegiatan komunikasi pemasaran kampus Universitas Swiss German, sebaiknya lebih giat menjalankan semua elemen bauran promosi di IMC, untuk dapat meningkatkan minat yang banyak oleh calon mahasiswa terhadap Universitas Swiss German.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-14-029
Call Number: TK/52/14/155
NIM/NIDN Creators: 55210120056
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran Kurikulum Double Degree Universitas Swiss German BSD - Tangerang Dalam, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Feb 2015 13:54
Last Modified: 28 Jun 2022 02:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/13735

Actions (login required)

View Item View Item