HAFIZ, MUHAMAD (2014) PERANCANGAN LOGO PT. DAYAPLUS SKRIPSI APLIKATIF. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Cover.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Daftar Pustaka & Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
Abstract
Logo merupakan sebuah identitas visual, dimana identitas merupakan cerminan sebuah institusi tertentu. Dalam perkembangannya logo tidak semata hanya sebagai “pelengkap” saja, akan tetapi mempunyai filosofi serta makna dibalik logo tersebut. Sehingga apa yang dimaksud dapat terwakili melalui sebuah logo. Dalam sebuah logo haruslah memiliki unsur-unsur yang mampu untuk memberikan kekuatan pada logo tersbut diantaranya adalah bahwa sebuah logo haruslah memiliki unsur kesederhanaan, keindahaan, kejelasan, dan tentunya adalah keunikan. Fungsi utama logo bagi sebuah perusahaan adalah untuk menyampaikan pentingnya citra suatu perusahaan dan menunjukkan kegiatan, fungsi dan produk perusahaan yang diwakilinya. Dalam hal ini adalah sebuah perusahaan periklanan, penulis merancang logo untuk sebuah perusahaan yang baru saja berdiri. Teknis perancangan melalui sketsa bentuk awal logo yang didapat dari hasil pengumpulan data dan mind mapping. Proses digitalisasi dilakukan melalui perangkat lunak berbasis vector dan bitmap. Bentuk yang dibuat sesuai dengan visi – misi dan ruang gerak perusahaan. Penulis merancang sebuah logo perusahaan tersebut agar visi dan misi dapat tersampaikan dengan baik. Sehingga logo yang dibuat dapat menjadikan sebuah semangat dan identitas baru untuk bersaing didunia bisnis periklanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/VC. 14 177 |
NIM/NIDN Creators: | 44409010058 |
Uncontrolled Keywords: | PERANCANGAN LOGO PT. DAYAPLUS SKRIPSI APLIKATIF |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Komunikasi Visual |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 04 Sep 2014 15:58 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 08:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/12936 |
Actions (login required)
View Item |