PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BNI (Studi Pada Pengguna Mobile Banking BNI Cabang Meruya)

HANI, NAIL (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BNI (Studi Pada Pengguna Mobile Banking BNI Cabang Meruya). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This study aims to analyze the influence of service quality, user friendliness, and trust on customer interest in using BNI mobile banking. The population in this research are customers who have used mobile banking. The sample used was 155 respondents, calculated using the hair approach formula. The data collection method used purposive sampling. The data collection method uses a survey method, with the research instrument being a questionnaire. The data analysis method uses partial least squares. This research proves that service quality has a positive and significant effect on customer interest. Ease of use has a positive and significant effect on customer interest. Trust has a positive and significant effect on customer interest. Keywords: Service quality, ease of use, customer trust and interest Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kemudahaan pengguna, dan kepercayaan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking BNI. Populasi dalam penelitiaan ini adalah nasabah yang telah menggunakan mobile banking. Sempel yang di pergunakan adalah sebanyak 155 responden, di hitung dengan rumus pendekatan dari hair, Metode pengumpulan data menggunakan Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan motede survey, dengan instrumen penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan partial least square. Penelitian ini membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Kemudahaan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Kata Kunci : Kualitas layanan, Kemudahaan Penggunaan, Kepercayaan dan Minat Nasabah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 25 417
NIM/NIDN Creators: 43121010319
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kemudahaan Penggunaan, Kepercayaan dan Minat Nasabah
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 12 Nov 2025 09:03
Last Modified: 12 Nov 2025 09:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/100113

Actions (login required)

View Item View Item