PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

DEWI, PUTRI SARI (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (Cover)
01 Cover _Putri Sari Dewi_ 5512110067 - Putri SD.pdf

Download (542kB)
[img] Text (Bab 1)
02 Tesis_Bab 1_Putri Sari Dewi_55121120067 - Putri SD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (Bab 2)
03 Tesis_Bab 2_Putri Sari Dewi_55121120067 - Putri SD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (Bab 3)
04 Tesis_Bab 3_Putri Sari Dewi_55121120067 - Putri SD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text (Bab 4)
05 Tesis_Bab 4_Putri Sari Dewi_55121120067 - Putri SD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text (Bab 5)
06 Tesis_Bab 5_Putri Sari Dewi_55121120067 - Putri SD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
07 Daftar Pustaka_Putri Sari Dewi_55121120067 - Putri SD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Lampiran)
08 Lampiran Putri Sari Dewi_5512112067 - Putri SD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tesis ini meneliti dampak citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening, berfokus pada pelanggan sereal Quaker di area Jabodetabek. Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana persepsi merek dan kualitas produk Quaker mempengaruhi loyalitas konsumen, menyoroti pentingnya faktor-faktor ini dalam pasar sereal sarapan yang kompetitif. Studi ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang perilaku konsumen dan menawarkan rekomendasi strategis untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan keputusan pembelian melalui peningkatan citra merek dan kualitas produk. Metode SEM-PLS digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selanjutnya, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini juga membuktikan peranan penting Keputusan Pembelian sebagai mediator yang menghubungkan Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. This thesis examines the impact of brand image and product quality on customer loyalty, focusing on Quaker cereal consumers in the Jabodetabek area, with purchasing decisions as an intervening variable. It explores how brand perception and Quaker product quality affect consumer loyalty, emphasizing their importance in the competitive breakfast cereal market. The study aims to provide insights into consumer behavior and strategic recommendations to enhance customer loyalty and purchasing decisions through improved brand image and product quality. Using the SEM-PLS method for data collection and analysis, the findings reveal that Brand Image and Product Quality significantly positively influence Purchasing Decisions, which, in turn, significantly positively affect Customer Loyalty. The research also underscores the crucial role of Purchasing Decisions as a mediator linking Brand Image and Product Quality to Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55121120067
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan Brand Image, Product Quality, Purchasing Decision, Customer Loyalty
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: NAYLA AURA RAYANI
Date Deposited: 14 Oct 2024 04:30
Last Modified: 14 Oct 2024 04:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92487

Actions (login required)

View Item View Item