COKRO, RACHEL YOVITA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @official.warpath DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MENGGUNAKAN MODEL SOSTAC INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.
Text (Cover)
44320010032 - Rachel Yovita - 01 Cover - Rachel Yovita.pdf Download (564kB) |
|
Text (Bab 1)
44320010032 - Rachel Yovita - 02 Bab 1 - Rachel Yovita.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Text (Bab 2)
44320010032 - Rachel Yovita - 03 Bab 2 - Rachel Yovita.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
Text (Bab 3)
44320010032 - Rachel Yovita - 04 Bab 3 - Rachel Yovita.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text (Bab 4)
44320010032 - Rachel Yovita - 05 Bab 4 - Rachel Yovita.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5)
44320010032 - Rachel Yovita - 06 Bab 5 - Rachel Yovita.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
44320010032 - Rachel Yovita - 07 Daftar Pustaka - Rachel Yovita.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
Text (Lampiran)
44320010032 - Rachel Yovita - 08 Lampiran - Rachel Yovita.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, pemasaran kini sudah dipengaruhi oleh internet dan teknologi yang maju, hal ini membuat banyak orang merubah haluan dengan mengganti pola pemasaran mereka menjadi online dan saat ini yang sudah berkembang yaitu industri fashion. Industri fashion berkembang pesat dikarenakan faktor masyarakat Indonesia yang sudah mulai beralih dari produk fashion impor menjadi produk fashion lokal, salah satunya Warpath Jeans yang merupakan penghasil produk jeans asli buatan dalam negeri dengan kualitas yang tinggi. Dengan banyaknya kemunculan merek – merek jeans lokal menjadikan persaingan pasar yang semakin ketat sehingga Warpath Jeans harus mempertahankan popularitas mereka dengan meningkatkan awareness kepada khalayak. Strategi komunikasi pemasaran dalam penelitian ini dianalisis menggunakan model SOSTAC yang terdiri dari situation analysis, objectives, strategy , tactics, action, dan control yang mencakup seluruh strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menjelaskan tentang strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Warpath Jeans dengan akun @official.warpath dalam meningkatkan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif studi kasus dengan menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Warpath Jeans berhasil dalam membangun awareness kepada khalayak dengan strategi komunikasi pemasaran yang bervariasi dengan hasil temuan dari penelitian bahwa Warpath Jeans menggunakan beberapa bauran pemasaran seperti online & social media marketing , sales promotion, Advertising, Word of Mouth (WOM) hingga sponsorship. In recent years, marketing has been significantly influenced by the internet and advanced technology, leading many people to switch their marketing to online marketing. The fashion industry, in particular, has experienced growth due to the shift among Indonesian consumers from imported fashion products to local fashion products. The example is Warpath Jeans that producer of jeans that domestically made with high quality material. With the rise of numerous local jeans brands, market competition has become more intense, like Warpath Jeans must maintain its popularity by enhancing awareness among the public. This study analyzes marketing communication strategies using the SOSTAC model, which includes Situation Analysis, Objectives, Strategy, Tactics, Action, and Control, covering the entire marketing strategy. The aim of this research is to understand and explain the marketing communication strategies employed by Warpath Jeans through the @official.warpath account in increasing brand awareness. The research method used is a qualitative case study with a constructivist paradigm. The findings indicate that Warpath Jeans has successfully built awareness among the public through a diverse marketing communication strategy. The study reveals that Warpath Jeans employs various marketing mixes such as online & social media marketing, sales promotions, advertising, word of mouth (WOM), and sponsorships.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44320010032 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran , Brand Awareness, SOSTAC, Instagram, fashion Jeans. Marketing Communication Strategy, Brand Awareness, SOSTAC, Instagram, fashion Jeans. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | NAYLA AURA RAYANI |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 03:52 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 03:52 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91816 |
Actions (login required)
View Item |