ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN PT MITRABARA ADIPERDANA, TBK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

Pratiwi, Dewi (2024) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN PT MITRABARA ADIPERDANA, TBK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.

[img] Text (COVER)
44319120028-Dewi Pratiwi-01 Cover - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text (BAB I)
44319120028-Dewi Pratiwi-03 Bab 1 - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
44319120028-Dewi Pratiwi-04 Bab 2 - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB III)
44319120028-Dewi Pratiwi-05 Bab 3 - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB IV)
44319120028-Dewi Pratiwi-06 Bab 4 - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text (BAB V)
44319120028-Dewi Pratiwi-07 Bab 5 - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
44319120028-Dewi Pratiwi-08 Daftar Pustaka - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
44319120028-Dewi Pratiwi-09 Lampiran - pratiwi shofianty putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran pada Perusahaan PT Mitrabara Adiperdana, Tbk dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT Mitrabara Adiperdana, Tbk untuk meningkatkan jumlah konsumen. Kajian pustaka meliputi teori komunikasi pemasaran, analisis SWOT, dan PESTLE,serta bauran pemasaran 4P. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode SWOT dan PESTLE untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran PT Mitrabara Adiperdana, Tbk melibatkan penggunaan media sosial, promosi penjualan, dan pemasaran langsung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa implementasi strategi komunikasi pemasaran yang efektif dapat meningkatkan jumlah konsumen dan mendukung pertumbuhan perusahaan. This research is titled "Marketing Communication Strategy Analysis at PT Mitrabara Adiperdana, Tbk in Increasing the number of Consumers". The objective of this research is to identify the marketing communication strategies employed by PT Mitrabara Adiperdana, Tbk to increase the number of consumers. The literature review includes theories of marketing communication, SWOT analysis, PESTLE analysis, and the 4P marketing mix. The research method used is descriptive qualitative analysis, with data collection techniques including observation, in-depth interviews, and documentation. The collected data were analyzed using SWOT and PESTLE methods to evaluate the strengths, weaknesses, opportunities, and threats faced by the company. The research findings show that the marketing communication strategies implemented by PT Mitrabara Adiperdana, Tbk involve the use of social media, sales promotions, and direct marketing activities. The conclusion of this research is that the effective implementation of marketing communication strategies can increase the number of consumers and support the company's growth.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44319120028
Uncontrolled Keywords: Strategi, Bauran Komunikasi Pemasaran, Penjualan Strategy, Mix Marketing Communication, Sales
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: SILMI KAFFA MARISKA
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:14
Last Modified: 22 Aug 2024 08:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90601

Actions (login required)

View Item View Item