PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA APLIKASI ALFAGIFT (Survei Terhadap Pengikut Akun Media Sosial Instagram @Alfagift)

ANANTA, DAFFA DWI (2024) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA APLIKASI ALFAGIFT (Survei Terhadap Pengikut Akun Media Sosial Instagram @Alfagift). S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.

[img] Text (Cover)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 01 - Cover - daffa dwi ananta.pdf

Download (354kB)
[img] Text (Abstrak)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 02 - Abstrak - daffa dwi ananta.pdf

Download (88kB)
[img] Text (Bab 1)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 03 - Bab 1 - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (Bab 2)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 04 - Bab 2 - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (Bab 3)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 05 - Bab 3 - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (Bab 4)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 06 - Bab 4 - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (Bab 5)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 07 - Bab 5 - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 08 - Daftar Pustaka - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (Lampiran)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 09 - Lampiran - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img] Text (Lembar Keabsahan)
44320010041 - Daffa Dwi Ananta - 10 - Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Ak - daffa dwi ananta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)

Abstract

Pesatnya kemajuan teknologi telah menjadi suatu hal yang lebih diperhatikan oleh setiap perusahaan dalam bisnis, didukung oleh perubahan perilaku konsumen mengenai cara pengumpulan informasi dan transaksi pembelian, maka untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang keinginan dan kebutuhan konsumen PT.Sumber Alfaria Trijaya, Tbk mengambil bagian dari kemajuan ini, salah satu yang dilakukan adalah pengembangan untuk belanja online melalui aplikasi Alfagift. Penelitian ini membahas pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam aplikasi Alfagift. perlu mengetahui bagaimana strategi promosi yang efektif dan efisien untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil yang sudah peneliti lakukan, didapatkan Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Aplikasi Alfagift sebesar 59,7% dan sisanya sebanyak 40,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar keputusan pembelian. Dimensi dengan nilai tertinggi untuk variabel X yaitu Promosi Penjualan pada dimensi “Diskon” serta dimensi dengan nilai tertinggi dalam variable Y yaitu pada “Metode Pembayaran”. The rapid advancement of technology has become a more prominent focus for every company in business, supported by changes in consumer behavior regarding the way they gather information and make purchase transactions. To obtain accurate information about consumer desires and needs, PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk is partaking in this advancement. One of their efforts is the development of online shopping through the Alfagift application. This research discusses the influence of sales promotions on consumer purchasing decisions within the Alfagift application. It is necessary to understand how effective and efficient promotional strategies can increase sales and customer satisfaction. Based on the results of the research, it was found that the influence of sales promotions on consumer purchasing decisions on the Alfagift application was 59.7% and the remaining 40.3% was influenced by other factors outside the purchasing decision. The dimension with the highest value for variable X is Sales Promotion in the "Discount" dimension and the dimension with the highest value in variable Y is "Payment Method".

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44320010041
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, Perdagangan Elektronik, Alfagift Marketing Communication, Sales Promotion, Purchase Decision, E-Commerce, Alfagift
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: NAYLA AURA RAYANI
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:12
Last Modified: 19 Aug 2024 04:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90320

Actions (login required)

View Item View Item