RAHMA, ANGGI ALMIRA (2017) PERANCANGAN BUKU ANAK TENTANG SUKU DI PULAU-PULAU TERBESAR INDONESIA DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (594kB) |
||
Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
9. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
Abstract
Kebudayaan daerah merupakan hal yang perlahan-lahan ditinggalkan oleh generasi muda Indonesia saat ini. Kebudayaan daerah seringkali dianggap sebagai sesuatu yang kuno atau tidak modern, sehingga generasi muda, khususnya anak-anak, enggan belajar atau mengembangkan budaya daerah itu sendiri. Maka dari itu perlu adanya inovasi dalam pengembangan media pembelajaran anak tentang kebudayaan daerah. Salah satu inovasi yang dapat memotivasi anak dalam belajar tentang kebudayaan daerah adalah penggabungan media cetak dengan multimedia berupa teknologi Augmented Reality. Augmented Reality adalah teknologi yang dapat mewujudkan objek maya ke dalam realita secara nyata (raltime). Pengembangan Augmented Reality saat ini banyak digunakan sebagai media promosi atau iklan produk, sedangkan penggunaannya untuk media pembelajaran masih terbatas. Namun hal tersebut dapat menjadi inovasi yang menarik bagi anak-anak untuk belajar, terutama belajar tentang kebudayaan daerah. Penggunaan Augmented Reality sebagai pendukung media pembelajaran untuk buku-buku tentang kebudayaan daerah diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi anak dalam belajar tentang kebudayaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DP. 17 060 |
NIM/NIDN Creators: | 41915010001 |
Uncontrolled Keywords: | Kebudayaan Indonesia, Media Pembelajaran, Augmented Reality, Multimedia |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 002 The Book/Buku |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 09 Mar 2024 08:48 |
Last Modified: | 09 Mar 2024 08:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87006 |
Actions (login required)
View Item |