Ramadhan, Arizky Yanuar (2024) ANALISIS KEPUASAN PEMIRSA TERHADAP PROGRAM KOMEDI DI TRANS7 DENGAN METODE SERVICE QUALITY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 02 Cover.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 03 Abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB 2)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
||
Text (BAB 3)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (BAB 4)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (BAB 5)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (JURNAL)
41621120021 - ARIZKY YANUAR RAMADHAN - 11 Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
Abstract
Program komedi Lapor Pak! yang tayang setiap hari Senin – Jumat di TRANS 7, hanya 9 kali masuk peringkat 15 besar televisi nasional selama 12 bulan terakhir, sehingga peneliti melakukan penelitian ini yang bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pemirsa terhadap program komedi Lapor Pak! dan usulan perbaikan yang dapat dilakukan. Sehingga dapat meningkatkan kualitas dan peringkat. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 32 orang serta menggunakan metode Service Quality dan Importance Performance Analysis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa atribut-atribut dari lima dimensi yang diteliti mempengaruhi kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor – faktor yang sangat mempengaruhi kepuasan pemirsa karena memiliki nilai kepentingan yang tinggi namun nilai kepuasannya rendah, yaitu sulit mencari informasi jam tayang program komedi Lapor Pak!; lelucon pada program ini ada unsur kekerasan dan kasar; program ini masih menyinggung suku, ras, agama dan golongan dalam tayangannya; dan komedi dalam program ini masih merendahkan orang lain serta usulan untuk meningkatkan kualitas dan berdampak pada meningkatnya kepuasan pemirsa dapat meningkatkan atribut pada kuadran I, yang merupakan kuadran dengan nilai kepentingan yang tinggi namun kepuasan rendah. Kata Kunci : Service Quality, Importance Performance Analysis, kuadran I
Actions (login required)
View Item |