KHOIRUNNISA, (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PUBLIK PADA FUNGSI PENYERAPAN ASPIRASI PENANGANAN COVID-19 DI DPR RI MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text
1. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_COVER (revisi).pdf Download (945kB) | Preview |
|
|
Text
2. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_BAB I.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
3. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_BAB II.pdf Download (501kB) | Preview |
|
Text
4. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
||
Text
5. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
6.TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
||
Text
7. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text
8. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
||
Text
9. TUGAS AKHIR_Khoirunnisa_41619310089_DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) |
Abstract
DPR RI sebagai lembaga perwakilan rakyat melakukan fungsi pengawasan dengan menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti aspirasi rakyat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi nilai tingkat kepuasan publik pada fungsi penyerapan aspirasi penanganan Covid-19 di DPR RI dengan menggunakan metode Service Quality (Servqual) dan memberikan usulan strategi prioritas perbaikan serta peningkatan kepuasan publik berdasarkan Importance Performance Analysis (IPA). Survey dilakukan kepada 100 orang responden yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara, DKI Jakarta atau Jawa Barat dalam bentuk kuesioner online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat belum puas terhadap fungsi penyerapan aspirasi penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh DPR RI dengan gap sebesar – 1,12. Semakin besar nilai gap negatif menunjukkan bahwa masyarakat semakin tidak puas terhadap fungsi penyerapan aspirasi. Usulan strategi perbaikan dan peningkatan kepuasan publik disusun berdasarkan hasil diagram IPA pada kuadran II yaitu DPR RI perlu melakukan sosialisasi terkait media penyampaian aspirasi, pentingnya protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi. DPR RI juga perlu melakukan pengoptimalan pengelolaan dan penggunaan website Layanan Penyerapan & Pengaduan aspirasi di DPR RI, fungsi legislasi, pengawasan dan penetapan anggaran yang dikhususkan terkait penanganan Covid-19, serta perlunya pengoptimalan tugas dan fungsi Satgas Lawan Covid-19 di DPR RI untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi terkait.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41619310089 |
Uncontrolled Keywords: | Covid-19; Kepuasan Publik; Servqual; IPA |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 06 Jan 2024 04:27 |
Last Modified: | 06 Jan 2024 04:27 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85176 |
Actions (login required)
View Item |