RAHMASARI, RINNEKE (2020) PENGARUH KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PT INDOSAT TBK DI KALANGAN iGENERATION Survei pada Pelajar SMKN 27 Jakarta Peserta Event Digital Day Tahun 2020. S1 thesis, Univerisitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf Download (360kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
||
Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (942kB) |
||
Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) telah banyak dilakukan oleh berbagai organisasi dan perusahaan. Kegiatan CSR yang menjadi salah satu tugas dari Public Relations membutuhkan strategi komunikasi yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan. Dalam penelitian ini membahas dan mencermati sudut pandang kalangan iGeneration sebagai target partisipasi kegiatan CSR perusahaan layanan telekomunikasi di Indonesia. iGeneration adalah kalangan yang menggunakan internet dalam kehidupan kesehariannya. iGeneration menarik menjadi fokus kajian karena memiliki karakteristik yang berbeda sehingga membutuhkan pendekatan Public Relations yang berbeda pula. Dalam hal ini, beberapa teori mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan CSR adalah membangun citra yang positif bagi suatu organisasi atau perusahaan. Selain itu, ada beberapa penelitian yang menguji kegiatan CSR perusahaan dan beberapa diantaranya membuktinya bahwa adanya pengaruh dari citra perusahan yang diteliti. Desain penelitian yang digunakan adalah kausalitas, dimana menguji seberapa besar pengaruh diantara dua variabel. Paradigma penelitian yang digunakan adalah postivisme dan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode survey yaitu menyebarkan kuisioner kepada objek penelitian. Hasil dari penelitian ini, berdasarkan perhitungan uji parsial atau uji T menggunakan SPSS 26 untuk Windows didapatkan thitung 9,173 dengan signifikasi t sebesar 0,000. Karena thitung lebih besar dari ttabel atau 9,173 > 1,986 atau signifikasi t lebih kecil dari 0,05 (0,000 > 0,05), maka secara parsial variabel kegiatan CSR (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Citra Perusahaan (Y) di Kalangan iGenerations Jakarta 2020. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumber ilmu komunikasi khususnya penjelasan dari pengaruh Citra terhadap kegiatan CSR dan dapat menarik perhatian peneliti lainnya untuk dapat mengembangkan penelitian ini atau membuat penelitian serupa yang berguna bagi masyarakat luas. Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, citra perusahaan, iGeneration. literasi digita
Actions (login required)
View Item |