PEMAKNAAN IBU RUMAH TANGGA AKTIF PADA IKLAN TVC MIE LEMONILO VERSI MIE HEBAT UNTUK KELUARGA SEHAT (Analisis Resepsi Iklan Tvc Mie Lemonilo Versi “ Mie Hebat Untuk Keluarga Sehat” Pada Ibu Rumah Tangga Di Bekasi).

IKAWATI, PIPIT (2021) PEMAKNAAN IBU RUMAH TANGGA AKTIF PADA IKLAN TVC MIE LEMONILO VERSI MIE HEBAT UNTUK KELUARGA SEHAT (Analisis Resepsi Iklan Tvc Mie Lemonilo Versi “ Mie Hebat Untuk Keluarga Sehat” Pada Ibu Rumah Tangga Di Bekasi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)

Abstract

Promotion is important for one purpose, namely to introduce products that will be traded. Promotion is one of the marketing activities to inform and influence consumers to buy the products or services being sold. Promotion is usually done through an advertisement ranging from advertisements in magazines, on radio, and advertisements on television. Advertising at this time is packed with creative ideas made by advertising agencies and also interference from companies whose products will be advertised. This research was conducted to find out the analysis of consumer reception on the contents of the TVC advertisement for the Lemonilo Mie version of the Great Noodle for healthy families How do consumers think about the lemonilo noodle ad. Researchers use Reception Analysis theory which is a study that sees audiences as active participants in constructing or interpreting meaning. This study uses a constructivist paradigm with a qualitative approach. Constructivism paradigm is a reality that is not formed scientifically but is shaped and constructed differently by all people. Through this paradigm and approach it is expected to be able to describe the research results. Based on the results of the study, it shows that the audience reception analysis on the advertising content of the lemonilo noodle version of the great noodles for healthy families, most of the informants fall into the Dominant Hegemonic Position category. Which is where the informants perceive the lemonilo advertisement with the same understanding based on what Lemonilo conveyed. Keywords: Promotion, Reception Analysis, Active Consumer Promosi merupakan hal penting untuk salah satu tujuan yaitu memperkenalkan produk yang akan diperjualbelikan. Promosi merupakan salah satu dari kegiatan pemasaran untuk menginformasikan dan mempenngaruhi konsumen untuk membeli produk atau jasa yang di jual. Promosi biasanya dilakukan melalui sebuah iklan mulai dari iklan di majalah, di radio, maupun iklan di televisi. Iklan pada saat ini dikemas dengan ide-ide kreatif yang dibuat oleh biro iklan dan juga campur tangan dari perusahaan yang produknya akan di iklankan. Penelitian ini dilakukan untuk bertujuan mencari tahu analisis resepsi konsumen pada isi iklan TVC mie lemonilo versi mie hebat untuk keluarga sehat . Bagaimana konsumen berpendapat mengenai iklan mie lemonilo tersebut. Peneliti menggunakan teori Reception Analysis yang merupakan studi yang melihat khalayak sebagai partisipan aktif dalam membangun atau menginterpretasikan makna. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualititatif. Paradigma Konstruktivisme adalah realitas yang tidak dibentuk secara ilmiah tetapi dibentuk dan dikonstruksikan secara berbeda-beda oleh semua orang. Melalui paradigma maupun pendekatan ini diharapkan mampu menggambarkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukkan bahwa analisis resepsi khalayak pada isi iklan mie lemonilo versi mie hebat untuk keluarga sehat kebanyakan informan masuk pada kategori Dominant Hegemonic Position. Yang dimana para informan meresepsikan iklan lemonilo tersebut dengan pemahaman yang sama berdasarkan apa yang disampaikan oleh lemonilo. Kata Kunci: Promosi, Reception Analysis, Konsumen Aktif

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44316120066
Uncontrolled Keywords: Promosi, Reception Analysis, Konsumen Aktif
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:30
Last Modified: 03 Nov 2023 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83745

Actions (login required)

View Item View Item