PERAN PROMOSI DIGITAL DI PT KOMUNIKA LINTAS MAYA (SOCIABUZZ.COM) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN JASA PERUSAHAAN

IQBAL, MOHAMMAD (2019) PERAN PROMOSI DIGITAL DI PT KOMUNIKA LINTAS MAYA (SOCIABUZZ.COM) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN JASA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 . COVER-2 - mohammad iqbal.pdf

Download (447kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. BAB 1 - mohammad iqbal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
3. BAB 2 - mohammad iqbal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB III)
4. BAB 3 - mohammad iqbal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (921kB)
[img] Text (BAB IV)
5. BAB 4 - mohammad iqbal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. DAFTAR PUSTAKA - mohammad iqbal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7. LAMPIRAN - mohammad iqbal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Pada dasarnya promosi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Salah satu unsur dalam strategi promosi adalah bauran pemasaran. Dalam bauran pemasaran, terdapat alat pemasaran yang dikenal dalam istilah 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat atau saluran distribusi), dan promotion (promosi), dan dalam pemasaran jasa ada alat pemasaran tambahan seperti people (orang), physical evidence (fasilitas fisik), dan process (proses). Dan dalam kegiatan promosi ada beberapa instrumen – instrumen yang terdapat dalam bauran promosi (promotion mix)yaitu periklanan, promosi penjualan, penjualan perseorangan, hubungan masyarakat, penjualan langsung, dan Digital promosi yaitu Paid media, Earned media, Owned media tambahan Talent Management yaitu Sourcing, Aligning, Learn and Develop, Reward. Laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui peran promosi digital yang dilakukan PT Komunika Lintas Maya (SociaBuzz.com). Desain penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan wawancara. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Fakta yang didapat pada PT Komunika Lintas Maya (SociaBuzz.com), bahwa kegiatan promosi yang sudah dilakukan adalah Personal Selling, Publisitas, Media Social, Event Marketing, dan Direct Marketing. Kegiatan – kegiatan tersebut sudah cukup baik dalam proses perkenalan brand kepada masyarakat dan pada sisi penjualan. Hanya saja kegiatan promosi Direct Marketing tidak cukup berpengaruh. Maka dari itu, SociaBuzz akan terus memfokuskan kegiatan promosi pada Media Sosial, dalam hal ini adalah digital promosi Kata Kunci: Promosi, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, Instrumen Bauran Promosi, Fakta Pelaksanaan Promosi SociaBuzz.com, Digital Promosi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 33116010038
Uncontrolled Keywords: Promosi, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi, Instrumen Bauran Promosi, Fakta Pelaksanaan Promosi SociaBuzz.com, Digital Promosi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.4 Secondary Industries and Services/Industri dan Jasa Sekunder
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 May 2024 04:11
Last Modified: 11 May 2024 04:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83276

Actions (login required)

View Item View Item