SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENJUALAN PAKET INDIHOME MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES

FATIHA, AURA POETRI (2020) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENJUALAN PAKET INDIHOME MENGGUNAKAN ALGORITMA NAIVE BAYES. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (528kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)

Abstract

Home internet has now become a necessity for the wider community. Currently, there are many Internet Service Providers (ISPs) in Indonesia and home internet products that are sold consist of various internet packages with different services and features. In facing market competition to be able to compete with other ISP competitors, a company must determine the marketing strategy for the internet packages it sells. In this study, the authors created a decision support system to provide package recommendations for customers using the Naive Bayes algorithm. Naive Bayes is a method of decision support systems. The Naive Bayes algorithm aims to classify data in certain classes, then this pattern can be used to provide recommendations for individual packages that are suitable for customer segmentation, so that the sales team can provide recommendations for the right package for customers, and can help the sales team in their efforts to increase sales. Keywords: Home Internet, Decision Support System, Naïve Bayes Internet rumah saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan untuk masyarakat luas. Saat ini sudah ada banyak sekali Internet Service Provider (ISP) yang ada di Indonesia dan produk internet rumah yang dijual pun terdiri dari berbagai macam paket internet dengan layanan dan fitur-fitur yang berbeda. Dalam menghadapi persaingan pasar untuk dapat bersaing dengan kompetitor ISP yang lain, sebuah perusahaan harus menentukan strategi pemasaran paket internet yang dijual. Pada penelitian ini, penulis membuat suatu sistem pendukung keputusan untuk memberikan rekomendasi paket untuk pelanggan menggunakan algoritma Naive Bayes. Naive Bayes merupakan salah satu metode pada sistem pendukung keputusan. Algoritma Naive Bayes bertujuan untuk melakukan klasifikasi data pada kelas tertentu, Naive Bayes menghitung peluang dan menentukan mana data yang paling optimal, hasil tersebut dapat digunakan untuk memberikan rekomendasi paket indihome yang sesuai dengan segmentasi pelanggan, sehingga tim penjualan bisa memberikan rekomendasi paket yang tepat untuk pelanggan, dan dapat membantu tim penjualan untuk meningkatkan penjualan. Kata kunci: Internet Rumah, Sistem Pendukung Keputusan, Naïve Bayes

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41816120097
Uncontrolled Keywords: Internet Rumah, Sistem Pendukung Keputusan, Naïve Bayes
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.7 Kinds of Systems/Macam-macam Sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 17 Oct 2023 04:05
Last Modified: 17 Oct 2023 04:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82651

Actions (login required)

View Item View Item