PERANCANGAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER CARE TICKETING TOOL (STUDI KASUS: PT INTEGRASI LOGISTIK CIPTA SOLUSI)

Musdalifa, Regia (2021) PERANCANGAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI CUSTOMER CARE TICKETING TOOL (STUDI KASUS: PT INTEGRASI LOGISTIK CIPTA SOLUSI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (Jurnal)
Jurnal 41815120163 Regia Musdalifa ( Kompre ).pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)

Abstract

Communication is something that makes it easy for us to exchange information both in our daily lives and company needs. Technology is one of the things needed to facilitate communication. Not only information systems technology that can automate work, information systems that can create a systematic and integrated information flow and can connect to all parties are also very necessary. In this case the Customer Care department of PT Integration Logistik Cipta Solusi has the responsibility of one of them receiving and managing all customer complaint reports and support from services provided by PT Integrasi Logistik Cipta Solusi. All complaints and support reports received from customers are stored in an information system owned by PT Intellectual Logistik Cipta Solusi. However, the information system used by PT. Cipta Logistik Cipta Integration is currently unable to connect the two parties, namely the customer and the company in providing information related to reported disturbance tickets. The information system can only be accessed by Call Agent staff at the Custome Care department. So it is necessary to develop a ticketing tool information system so that it can run more effectively and efficiently. The results of this study produce an information system ticketing assistance system that makes it easy for Call Agent and Customer staff to exchange information and is expected to increase customer satisfaction with the services provided by the company. Komunikasi merupakan hal yang memudahkan kita untuk bertukar informasi baik dalam hidup sehari hari maupun keperluan perusahaan. Teknologi merupakan salah satu hal yang dibutuhkan untuk memudahkan berkomunikasi. Tak hanya teknologi sistem informasi yang dapat mengotomatisasi perkerjaan, sistem informasi yang dapat menciptakan aliran informasi yang sistematis dan terintegrasi serta dapat menghubungkan kepada seluruh pihak juga sangat diperlukan. Dalam hal ini department Customer Care PT Integrasi Logistik Cipta Solusi memiliki tanggung jawab salah satunya menerima dan mengelola seluruh pelaporan keluhan pelanggan maupun support dari layanan yang disediakan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi. Seluruh pelaporan keluhan maupun support yang diterima dari customer disimpan dalam sistem informasi yang dimiliki oleh PT Integrasi Logistik Cipta Solusi. Namun sistem informasi yang digunakan PT Integrasi Logistik Cipta Solusi saat ini belum dapat menghubungkan dua pihak, yakni customer dan perusahaan dalam memberikan informasi terkait tiket gangguan yang dilaporkan. Sistem informasi hanya dapat diakses oleh staf Call Agent pada department Custome Care. Sehingga perlu adanya pengembangan terhadap sistem informasi ticketing tool agar dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Hasil penelitian ini menghasilkan sistem informasi sistem bantuan tiketing yang memberikan kemudahan bagi staf Call Agent dan Customer untuk bertukar informasi dan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41815120163
Uncontrolled Keywords: Communication, Information Systems, Information Systems PT Cipta Logistik Integration, Customer Care, Ticketing Tool
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.5 Computer Modeling and Simulation/Model dan Simulasi Komputer > 003.54 Information Theory/Teori Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.524 Information Search and Retrieval/Pencarian dan Temu Kembali Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: ASHAIDAH AZLYA PUTRI
Date Deposited: 07 Sep 2023 07:47
Last Modified: 07 Sep 2023 07:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80509

Actions (login required)

View Item View Item