Aransya :, Maulana (2023) ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI PENUMPANG DARI TASIKMALAYA MENUJU JAKARTA ANTARA BUS DAN KERETA API. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA.
|
Text (COVER)
41120120087 - Maulana Aransya - 02 Cover.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41120120087 - Maulana Aransya - 03 Abstrak.pdf Download (190kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41120120087 - Maulana Aransya - 04 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
||
Text (BAB 2)
41120120087 - Maulana Aransya - 05 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
||
Text (BAB 3)
41120120087 - Maulana Aransya - 06 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
||
Text (BAB 4)
41120120087 - Maulana Aransya - 07 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (996kB) |
||
Text (BAB 5)
41120120087 - Maulana Aransya - 08 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41120120087 - Maulana Aransya - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41120120087 - Maulana Aransya - 10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (895kB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 berdampak terhadap bidang transportasi. Dampak tersebut masih dirasakan ketika COVID-19 mereda dan kegiatan masyarakat sudah mulai normal kembali, moda transportasi umum kereta api belum beroperasi secara optimal seperti sebelum pandemi mengakibatkan mayoritas masyarakat pemilihan moda transportasi bus. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui prilaku masyarakat dalam pemilihan moda transportasi antara kereta api dan bus rute perjalanan Tasikmalaya – Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode State Preference dengan atribut waktu tempuh perjalanan, biaya perjalanan, dan waktu tunggu. Analisis data dilakukan dari data kuisioner yang dibagikan kepada 209 responden. Analisis regresi linier dengan menggunakan program SPSS didapat hasil model pemilihan moda transportasi yaitu U KA -U BUS = dimana X1 Variabel waktu tempuh perjalanan, X2 variabel biaya perjalanan dan X3 variabel waktu tunggu. Dapat disimpulkan moda transportasi Bus dengan proporsi pemilihan moda 76.9% memiliki peluang lebih besar untuk dipilih oleh pelaku perjalanan dibanding dengan moda transportasi kereta api yang memiliki proporsi pemilihan moda sebesar 23.1%. Kata kunci : Pemilihan moda transportasi, Bus, Kereta Api, Stated preference, Model Logit Binomial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41120120087 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Pemilihan moda transportasi, Bus, Kereta Api, Stated preference, Model Logit Binomial. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 385 Railroad Transportation/Transportasi Kereta Api 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 04:50 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 04:50 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80285 |
Actions (login required)
View Item |