PANJAITAN, NORMA (2022) IMPLEMENTASI LEAN SIX SIGMA UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KINERJA RELATIONSHIP MANAGER LENDING PT. XYZ DI JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pencairan kredit yang tidak sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan oleh oleh Relationship Manager Lending menjadi masalah yang sering terjadi proses pengajuan kredit PT. XYZ di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implemetasi Lean Six Sigma, menentukan perbaikan, dan mengetahui apa saja aktivitas yang tergolong pemborosan (waste) pada proses pemberian kredit sehingga meningkatkan produktivitas dan kinerja Relationship Manager Lending PT. XYZ di Jakarta. Upaya perbaikan yang dilakukan dengan Implementasi Lean Six Sigma melalui tahapan DMAIC yaitu Define, Measure, Analyze, Improve dan Control untuk menurunkan waste dengan menggunakan fishbone analysis, whys analysis untuk mengidentifikasi akar permasalahan serta melakukan perbaikan permasalahan tersebut. Hasil penelitian yang diperoleh adalah dengan implementasi Lean Six Sigma proses bisnis terjadi penghematan waktu 8 hari atau penurunan 40% dan peningkatan target penjualan Relationship Manager Lending PT. XYZ di Jakarta tahun 2021 sebesar 8,92%. Kata kunci: DMAIC, Fishbone Analysis, Lean Six Sigma, Waste, Whys Analysis
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 55120110193 |
Uncontrolled Keywords: | DMAIC, Fishbone Analysis, Lean Six Sigma, Waste, Whys Analysis |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.3 Office Management/Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 14 Dec 2022 08:14 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 04:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/72506 |
Actions (login required)
View Item |