ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HYPERMARKET LOTTEMART TAMAN SURYA JAKARTA

WULANDARI, DYAH RUTH (2022) ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HYPERMARKET LOTTEMART TAMAN SURYA JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3.BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB II)
4.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
5.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB IV)
6.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB V)
7.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk, promosi, dan lokasi yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan 400 orang responden pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik non probability sampling. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta lokasi toko yang ada, maka pelanggan akan semakin puas berbelanja di Hypermarket Lottemart Taman Surya. Kualitas produk, promosi, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta semakin pelanggan merasa puas, maka loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya semakin meningkat pula, tetapi lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk, promosi, dan lokasi yang berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan baik secara langsung maupun melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan 400 orang responden pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan teknik non probability sampling. Metode analisis yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, promosi, dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta lokasi toko yang ada, maka pelanggan akan semakin puas berbelanja di Hypermarket Lottemart Taman Surya. Kualitas produk, promosi, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, yang berarti semakin baik kualitas produk, semakin menarik promosi yang diadakan serta semakin pelanggan merasa puas, maka loyalitas pelanggan Hypermarket Lottemart Taman Surya semakin meningkat pula, tetapi lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Kepuasan, dan Loyalitas

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 22 022
NIM/NIDN Creators: 55117120098
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Lokasi, Kepuasan, dan Loyalitas
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.3 Bibliographic Analysis and Control/Bibliografi Analisis dan Kontrol Perpustakaan
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:59
Last Modified: 07 Oct 2022 03:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/70124

Actions (login required)

View Item View Item