AVONNA, LINDA (2022) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN TERKAIT PENYELENGGARAAN EVENT MANDIRI DAGANG UNTUNG (STUDI KASUS PADA PT BANK MANDIRI (PERSERO), TBK). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
01. Halaman Cover.pdf Download (662kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf Download (291kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
03. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text (BAB 2)
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
||
Text (BAB 3)
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (BAB 4)
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
07. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) |
Abstract
Indonesia sekarang ini sedang mengalami wabah covid-19, sehingga berdampak ke segala sektor usaha termasuk perbankan, dengan jumlah transaksi di cabang menurun mengingat adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh pemerintah disamping itu dengan adanya PSBB muncul keterbatasan aktivitas perusahaan dalam menyelenggarakan event dan melakukan promosi kepada pelanggan, menjadi tantangan yang tidak mudah di hadapi oleh Bank Mandiri untuk menjaga eksistensi dan bertahan di saat seperti ini. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran, strategi pemasaran 4P yang meliputi Product, Price, Place dan Promotion serta teori bauran pemasaran yang di dalamnya juga terdapat tiga elemen penting yaitu targeting, segmenting dan positioning. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitiannya adalah PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. data diperoleh melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan serta mempelajari buku-buku referensi yang berkaitan dengan permasalahan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dalam menyelenggarakan event Mandiri Dagang Untung (“MDU”) menggunakan bauran pemasaran seperti periklanan, personal selling, sales promotion, public relations, direct marketing, Event Marketing, dan Word of Mouth dengan konten promosi yaitu dengan pesan bergambar dalam poster digital, memberikan informasi melalui media sosial dan melakukan pre event webinar series kepada nasabah untuk mengikuti Event MDU, Event yang diterapkan menyesuaikan dengan kondisi di masa pademi untuk menjaga konsistensi keberlangsungan Event yang sudah menjadi ikon dikalangan pebisnis dan pedagang . Kata Kunci : Aktivitas Marketing Komunikasi, Marketing Mix, Event
Actions (login required)
View Item |