KOMUNIKASI PEMASARAN TALKACTIVE.ID MELALUI INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19

AZTAMURRI, FADEL ARIF (2022) KOMUNIKASI PEMASARAN TALKACTIVE.ID MELALUI INSTAGRAM DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 Lampiaran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)

Abstract

Hadirnya pandemi Covid-19 di Indonesia membuat Pemeritah memberikan arahan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak beraktivitas di luar rumah sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Arahan ini membuat membuat kegiatan pelatihan dari Talkactive.id dari tatap muka menjadi kegiatan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Talkactive.id melalui Instagram di masa pandemi Covid-19 agar audience mengetahui dan tertarik mengikuti program online class yang telah dirancang. Penelitian ini didasarkan pada metode penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Talkactive.id menerapkan strategi pesan dan strategi media sesuai dengan teori Mahmud Machfoedz. Pada strategi pesan, Talkactive.id memilih tiga pesan yang ingin disampaikan yaitu #DiRumahAja, #DistanceLearning, dan juga dokumentasi dan testimoni. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konten untuk Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur di Instagram. Konten yang disajikan berjalan efektif untuk menarik audience. Pada strategi media, Talkactive.id menggunakan Instagram sebagai media sosial utamanya dan menggunakan fitur Instagram Ads untuk memaksimalkan pesan yang ingin disampaikan. Konten diposting minimal 3 kali dalam seminggu dan diantara pukul 17.00 hingga 20.00 WIB. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 042
NIM/NIDN Creators: 44318110014
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Pandemi Covid-19
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:43
Last Modified: 30 Sep 2022 02:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69612

Actions (login required)

View Item View Item