FADILAH, HAFI DAMINUDIN (2022) ANALISIS KEBUTUHAN BANDWIDTH PADA GAME NON-FUNGIBLE TOKEN (NFT) BERKONSEP PLAY TO EARN MENGGUNAKAN MIFI ROUTER PADA JARINGAN KARTU GSM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (927kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK _ ABSTRACT.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (BAB VI)
08 BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
Abstract
Jaringan Internet pada Game online dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah bandwidth. Bandwidth dalam game adalah jalur transmisi data yang menghubungkan Internet dari satu perangkat ke perangkat lain untuk mengirimkan data. Istilah bandwidth lebih umum digunakan untuk mengukur aliran data digital. Game NFT merupakan permainan online yang bisa mendapatkan uang kripto dan ditukar menjadi uang asli. Untuk mengetahui bandwidth pada game NFT maka dilakukan pengujian pada setiap game (Thetan Arena, Mir4, dan Crazy Defense Heroes) pengujian dilakukan menggunakan provider XL, Three, dan Telkomsel juga beragam grafik yaitu Low, Mid, dan High menggunakan metode pengujian langsung, data yang dikumpulkan adalah parameter Bandwidth Download dan Upload. Dari hasil pengujian 3 game NFT, terlihat bahwa grafik dalam game tidak mempengaruhi bandwidth, karena bandwidth dalam game hanya mengirimkan informasi seperti melaporkan lokasi dalam game dan mengirimkan informasi saat bermain agar tetap sinkron dengan pemain lain. Sedangkan hasil perbandingan rata-rata pada 3 game NFT tersebut dapat diketahui bahwa pada Game Thetan Arena rata-rata bandwidth Download sebesar 10 KB/s dan rata-rata bandwidth upload sebesar 3,33 KB/s. Sedangkan pada Game MIR4 rata-rata bandwidth Download 1,57 KB/s dan rata-rata bandwidth upload sebesar 0,42 KB/s. Pada game Crazy Defense Heroes rata-rata bandwidth download 38,04 KB/s dan rata-rata bandwidth upload 1,97 KB/s. Kata kunci: Game NFT, Bandwidth, Thetan Arena, MIR4, Crazy Defense Heroes
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO. 22 080 |
NIM/NIDN Creators: | 41518010160 |
Uncontrolled Keywords: | Game NFT, Bandwidth, Thetan Arena, MIR4, Crazy Defense Heroes |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 07:13 |
Last Modified: | 30 Sep 2022 03:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69536 |
Actions (login required)
View Item |