PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA UMKM FREKUENSI KOPI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DAN OFFLINE

ADZANI, NAMIRA (2022) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA UMKM FREKUENSI KOPI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DAN OFFLINE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
08 BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berperan sangat penting dalam peningkatan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat. UMKM dalam bidang kuliner sektor food and beverage sampai saat ini masih didominasi. Salah satu yang termasuk dalam sektor food and beverage yaitu Frekuensi Kopi. Permasalahan yang terjadi pada UMKM Frekuensi Kopi adalah penurunan pendapatan saat pandemi Covid-19. Tujuan dari pendampingan adalah untuk membantu Frekuensi Kopi mengembalikan pelanggan yang hilang dan meningkatkan pejualan. IMC merupakan proses pengembangan dan implementasi berbagai bentuk program komunikasi pemasaran kepada pelanggan dan calon pelanggan secara berkelanjutan. Cara untuk meningkatkan penjualan secara online dan offline adalah melaksanakan strategi komunikasi pemasaran terpadu. Menurut Kotler IMC terdapat lima elemen, yaitu advertising, personal selling, sales promotion, direct marketing, dan public relation. Dalam pendampingan ini penulis melaksanakan empat elemen IMC, yaitu advertising, sales promotion, direct marketing, dan personal selling. Berdasarkan hasil dari pendampingan menunjukkan bahwa dengan adanya perbaikan dari startegi pemasaran, bauran pemasaran, dan melaksanakan empat elemen IMC maka terjadi peningkatan penjualan pada tahun 2021-2022. Kata Kunci: umkm, imc, strategi pemasaran, bauran pemasaran

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 22 031
NIM/NIDN Creators: 44318010010
Uncontrolled Keywords: umkm, imc, strategi pemasaran, bauran pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 307 Communities/Komunitas
600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan
600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 690.1-690.9 Standard Subdivisions of Planning, Anaysis, Engineering Design/Subdivisi Standar Dari Perencanaan, Analisa dan Teknik Bangunan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:23
Last Modified: 22 Sep 2022 04:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69413

Actions (login required)

View Item View Item