AFIFAH, DENALDA (2022) PERENCANAAN DAN PENDAMPINGAN UMKM ANGKRINGAN OPPAH DALAM MENYUSUN STRATEGI DAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
||
Text (BAB IV)
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text (BAB V)
07. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB VI)
08 BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Secara umum,hampir semua masyarakat Indonesia tentunya pernah mendengar istilah UMKM atau dikenal sebagai akronim dari Usaha Mikro Kecil Menengah Namun, jika diruntut dari definisi dan sudut pandang yang berbeda, UMKM memiliki pengertian yang jauh lebih luas. Bagi pelaku usaha, UMKM adalah bisnis atau usaha yang dijalankan oleh perseorangan, rumah tangga, maupun badan usaha kecil.Brand Awareness perlu dibangun oleh setiap pemilik usaha termasuk UMKM.Brand Awareness atau kesadaran merek merupakan langkah pertama untuk memposisikan merek di persepsi konsumen. Ini adalah proses berkelanjutan yang tidak hanya membantu mendapatkan lebih banyak pelanggan tetapi juga membawa kembali pelanggan yang sudah ada untuk membeli lebih banyak. Skema Tugas Akhir yang dipilih adalah Tugas Akhir Peduli Negeri dengan tipe melakukan Perencanaan dan Pendampingan kepada suatu UMKM pendampingan ini bertujuan untuk agar Pemilik UMKM Angkringan Oppah Lebih aktif dalam pembuatan konten di Media Sosial guna meningkatkan engagement dengan Followers dan tentunya meningkatkan Brand Awareness dan Engagement dengan konsumen atau calon konsumen untuk meningkatkan penjualan. Perencanaan strategis perlu disusun untuk menemukan cara terbaik untuk menjawab permasalahan mitra dengan melakukan riset dan observasi,wawancara dan menyusun big idea sebagai penentuan cara terbaik apa yang dibutuhkan untuk menjawab permasalahan mitra,dalam pendampingan ini hal yang akan dilakukan oleh perencanaan strategi adalah membuat strategi promosi,inovasi dan mengaktifkan akun Instagram mitra,yang selanjutnya Ide yang direncanakan akan diimplementasikan oleh Creative Director dan Media Planner dengan tujuan untuk meningkatkan brand awareness Kata Kunci : Brand Awareness,Strategi Branding,Pendampingan UMKM,Promosi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PKP. 22 030 |
NIM/NIDN Creators: | 44318010008 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness,Strategi Branding,Pendampingan UMKM,Promosi |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 690.1-690.9 Standard Subdivisions of Planning, Anaysis, Engineering Design/Subdivisi Standar Dari Perencanaan, Analisa dan Teknik Bangunan 600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 694 Wood Construction, Carpentry/Pertukangan Kayu, Tukang Kayu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 04:15 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 04:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69412 |
Actions (login required)
View Item |