APLIKASI PEMBELAJARAN BENDA-BENDA BERSEJARAH DENGAN METODE AGILE

FIRDAUS, ACHMAD (2022) APLIKASI PEMBELAJARAN BENDA-BENDA BERSEJARAH DENGAN METODE AGILE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)

Abstract

Benda-benda bersejarah adalah peninggalan dari orang – orang terhadulu, yang dimana benda – benda tersebut memiliki nilai sejarah atau budaya yang ada di masyarakat. Karenanya benda – benda bersejarah cukup menarik untuk dipelajari. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi peninggalan benda bersejarah yang ada di dunia serta memperkenalkan benda – benda bersejarah tersebut kepada masyarakat. Pada penelitian yang dilakukan sebelumnya telah dilakukan penelitian dengan menerapkan menerapkan metode Agile Extreme Programming (XP) pada Sistem informasi geografis tempat pariwisata bersejarah di wilayah bandar lampung. hanya saja, dalam penelitiannya lingkup yang ditawarkan sangat kecil mengingat objek sejarah yang ditunjukkan hanya untuk wilayah bandar lampung saja. Oleh karena itu kami akan menggunakan metode agile Lean Software Development (LSD untuk mendapatkan hasil yang lebih baik mengingat ruang lingkup yang akan dibuat dalam penelitian lebih besar dari sebelumnya. Kata kunci : benda bersejarah, metode agile, nilai sejarah, budaya, Extreme Programming, LSD

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 22 047
NIM/NIDN Creators: 41818010028
Uncontrolled Keywords: benda bersejarah, metode agile, nilai sejarah, budaya, Extreme Programming, LSD
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: ELMO ALHAFIIDH PUTRATAMA
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:34
Last Modified: 21 Sep 2022 02:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/69348

Actions (login required)

View Item View Item