OCTAVIA, YUHAN (2022) POSTINGAN FEED & STORY HIGHLIGHT INSTAGRAM @IDEKUHANDMADE SELAMA PERIODE KOLABORASI DENGAN LOCKNLOCK DAN TOKOPEDIA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN (Analisis Isi Kualitatif Pada Periode 23 Agustus 2020 s/d 7 September 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (COVER)
COVER - Yohana Octavia.pdf Download (877kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Yohana Octavia.pdf Download (371kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB I - Yohana Octavia.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
Text (BAB 2)
BAB II - Yohana Octavia.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB III - Yohana Octavia.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB IV - Yohana Octavia.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB 5)
BAB V - Yohana Octavia.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Yohana Octavia.pdf Download (30kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Yohana Octavia.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
Text (PERNYATAAN KEABSAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
Pernyataan Keabsahan dan Publikasi Tugas Akhir - Yohana Octavia - Yohana Octavia.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran digital pada produk sangat penting agar konsumen dapat melirik dan tertarik untuk memiliki produk yang dipasarkan oleh pemilik merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui isi pesan visual (logo, warna, dan copywriting) yang disampaikan pada posting-an Feed & Story Highlight Instagram @idekuhandmade selama periode sehari sebelum sampai sehari sesudah kolaborasi dengan LOCKnLOCK dan Tokopedia dalam meningkatkan minat beli. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi Pemasaran, Social Media Marketing, Content Marketing, Desain Komunikasi Visual, dan Copywriting. Paradigma penelitian yang digunakan adalah post-positivis. Unit analisis yang diambil adalah keseluruhan posting-an Feed & Story Highlight Instagram @idekuhandmade dari tanggal 23 Agustus 2020 – 7 September 2020. Ideku Handmade memanfaatkan fitur Instagram dengan lengkap. Informasi dan visualisasi produk juga sangat menarik dan sesuai dengan target market. Sehingga pesan yang disampaikan meningkatkan minat beli bagi target market yang disasar oleh Ideku Handmade. Hasil penelitian yang didapat yaitu: logo yang digunakan oleh Ideku Handmade ini adalah karakter utama dari ilustrasi yang dibuat oleh Martha Puri. Karakter ini bernama Pubi, yang merupakan karakter seorang anak SMP yang kebanyakan yang berambut keriting kuncir dua. Karakter Pubi ini diceritakan tinggal di kota bernama Jolly. Warna yang digunakan oleh @idekuhandmade warna warni yang cerah sehingga menarik mata audience. Ilustrasi atau gambar yang @idekuhandmade gunakan original atau asli dibuat oleh pemilik brand sehingga memiliki ciri khas dan audience mengenal langsung produk maupun posting-an Instagram. Copywriting yang digunakan oleh @idekuhandmade informal dan menjadikan customer seperti teman, dan mereka memanggil customer dengan sebutan #TemanIdeku.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44319110055 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis isi, digital marketing communincation, Instagram, content marketing;Content analysis, digital marketing communication, Instagram, content marketing |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Priyo Raharjo |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 04:07 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 04:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/68895 |
Actions (login required)
View Item |