TILAM, AHMAD (2018) APLIKASI QUALITY CONTROL (STUDI KASUS : PT DUNIA MAKMUR JAYA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (JURNAL MAHASISWA)
Jurnal 41814110101 Ahmad Tilam.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pemanfaatan teknologi sistem informasi pada saat ini memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung tercapainya tujuan. Quality Control merupakan proses sebagai peninjau kualitas produk dari semua faktor dalam kegiatan produksi, hal ini dapat dilakukan untuk menjamin kualitas produksi untuk menghindari kerusakan yang sudah diproduksi, salah satsu faktor penting adalah mementingkan kualitas produk sebelum sampai ke konsumen. Proses QC dalam penelitian ini masih menggunakan sistem manual untuk mengetahui kualitas produksi, sehingga masih banyak ditemukan kelemahan dalam membandingkan standar produksi dengan hasil pengujian. Sebagai saran untuk penyelesaian masalah, maka kami mengusulkan perlu dibuatkan sebuah perancangan sistem Quality Control menggunakan metode analisa PIECES dan metode pengembangan sistem waterfall untuk meningkatkan mutu kualitas suatu produk yang dapat meningkatkan keuntungan penjualan. Hasil dari penelitian ini didapatkan informasi mengenai kualitas produksi untuk sesuai dengan standar. Kata kunci : Quality Control, PIECES, waterfall, Kualitas Produksi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | JM/SI. 19 042 |
NIM/NIDN Creators: | 41814110101 |
Uncontrolled Keywords: | Quality Control, PIECES, waterfall, Kualitas Produksi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 01:19 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 07:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67727 |
Actions (login required)
View Item |