HIDAYAT, MUHAMMAD ARIF (2019) PERANCANGAN SYSTEM PENGEREMAN HYDRAULIC PADA MOBIL LISTRIK PROSOE KMHE 2019. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
5. PENGHARGAAN.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
||
Text
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
Text
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text
13. BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
Abstract
Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) merupakan kegiatan yang diadakan untuk menguji kemampuan merancang dan membangun mobil yang aman, irit dan ramah lingkungan. Mobil memiliki bagian-bagian pembangun yang sangat banyak serta kompleks mulai dari Chasis, kerangka body, kemudi, sistem rem, mesin dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya aspek yang terdapat pada mobil tersebut, hal yang tidak boleh tertinggal dan harus ada adalah salah satunya adalah sistem pengereman (rem). Penelitian ini dimulai dengan studi literatur untuk mengkaji teori-teori yang berkaitan dengan judul penelitian, kemudian melakukan perencanaan sistem pengereman dengan mengumpulkan data-data terkait kendaraan yang akan dirancang, selanjutnya dilkukan pengolahan data dan analisa secara manual dengan menggunakan rumus. Data hasil perhitungan dibandingkan dengan standar atau regulasi yang ada untuk mengetahui kelayakan sistem rem yang dirancang. Kemudian setelah perhitungannya sesuai dilanjutkan dengan membuat desain sistem pengereman. Berdasarkan perhitungan didapatkan gaya pengereman sebesar 454 N, untuk jarak pengereman minimum ideal dari 3 variasi kecepatan didapatkan untuk kecepatan 30 km/h = 0,32 m, kecepatan 40 km/h = 0,57 m, dan kecepatan 50 km/h = 0,89 m. sehingga dinyatakan bahwa rancangan system pengereman ini sudah memenuhi kriteria system pengereman yang aman. Kata kunci : Mobil listrik, rem hidrolik, KMHE
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/MSN 19 016 |
NIM/NIDN Creators: | 41317320011 |
Uncontrolled Keywords: | Mobil listrik, rem hidrolik, KMHE |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.3 Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan > 006.31 Machine Learning/Pembelajaran Mesin |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 00:54 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 00:54 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67564 |
Actions (login required)
View Item |