ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN JASA PT. JAS (Jasa Angkasa Semesta) CARGO AREA BANDARA INTERNATIONAL SOEKARNO-HATTA

TANJUNG, DAKA HARI SAPALA (2007) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN JASA PT. JAS (Jasa Angkasa Semesta) CARGO AREA BANDARA INTERNATIONAL SOEKARNO-HATTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI FULL)
skripsi daka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT. JAS (Jasa Angkasa Semesta) adalah perusahaan jasa yang bergerak dibidang Ground Handling, bisa berupa pelayanan penerbangan dan cargo. PT. JAS berdiri pada tanggal 8 Juni 1984 berdasarkan AKTA NO.12 dan dimiliki oleh 2 saham, masing-masing Purnawiawan Tinggi TNI-AU sebesar 49 % dan BIMANTARA CITRA 51 %. Pada tahun 1984, PT. JAS mulai melaksanakan operasi percobaan dengan menangani pesawat merpati. Pada tahun 2000, jumlah Airline berambah menjadi 30 dengan menangani 19.000 penerbangan. PT. JAS berusaha menjadi perusahaan yang mengutamakan pelanggan, hal itu dilakukan dengan melihat semakin meningkatnya persaingan dibidang jasa penerbangan yang menjadi faktor pertimbangan untuk keunggulan pelayanan yang terbaik. Dalam Tugas Akhir ini penulis melakukan penelitian dengan mengukur kepuasan pelanggan pada perusahaan PT. JAS Cargo Area dengan menggunakan metode Deskriptif untuk menganalisis tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan berdasarkan dimensi kualitas jasa. Pengukuran menggunakan Tingkat Kesesuaian, Analisis Kolerasi dan Koefisien Determinasi. Penelitian dilakukan melalui kuisioner berbentuk Likert yang dibagikan dan diisi oleh pelanggan PT. JAS Cargo Area. Jumlah responden dari kuisioner berjumlah 30 responden dan kuisioner ini hanya ditujukan Pada Bagian Document dan Customer Service.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 01603-008
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN JASA PT. JAS (Jasa Angkasa Semesta) CARGO AREA BANDARA INTERNATIONAL SOEKARNO-HATTA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.3 Bibliographic Analysis and Control/Bibliografi Analisis dan Kontrol Perpustakaan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Aug 2022 02:25
Last Modified: 12 Aug 2022 02:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/67423

Actions (login required)

View Item View Item