YOGAMANTRI, ANDRAS (2007) ANALISA METODE PERAMALAN PERMINTAAN KEBUTUHAN TELEVISI DI PT. LG ELECTRONICS INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (SKRIPSI FULL)
Tugas Akhir.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
PT LG Electronics Indonesia (PT. LGEIN) adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang elektronika dalam bentuk produk jadi, seperti Televisi, Saat ini, tuntutan untuk kualitas produk yang baik, harga yang kompetitif, dan pengiriman tepat waktu adalah hal yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha untuk tetap menjaga kepercayaan konsumen. Berkaitan dengan kondisi di atas, diperlukan sebuah peramalan kebutuhan permintaan yang sesuai dalam mendukung kelancaran proses produksi. Untuk itu penulis mencoba membuat penelitian tentang metode peramalan permintaan. Untuk televisi flat ukuran 21 inci, peramalan metode trend linier dengan mempertimbangkan pengaruh musiman lebih cocok digunakan, karena mempunyai nilai-nilai alat ukur peramalan yang lebih kecil dibandingkan lainnya, seperti nilai SEE, MAD, dan MAPE. Untuk televisi flat ukuran 29 inci, menggunakan peramalan pemulusan eksponensial dengan mempertimbangkan kecenderungan. Peramalan secara subyektif, juga perlu diperhitungkan. Peramalan ini sifatnya tidak bisa dihitung secara matematis dan historis, karena sifatnya yang tiba-tiba muncul, seperti, hasil penelitian pasar, dan hasil negosiasi top manajemen. Pada umumnya, peramalan ini muncul untuk kebutuhan 1 – 2 bulan ke depan secara tibatiba.
Actions (login required)
View Item |