ADINDA SETIANA, RADEN TAMARA (2022) INTERPRETASI KONSUMEN TERHADAP BRAND REPUTATION REALME. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. BAB 1 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
||
Text (BAB II)
04. BAB 2 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (BAB III)
05. BAB 3 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
||
Text (BAB IV)
06. BAB 4 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
||
Text (BAB V)
07. BAB 5 - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN - Skripsi Raden Tamara, 44218010116.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
Abstract
Youtube merupakan platform media sosial dimana kita dapat menggunakan platform tersebut untuk melihat berbagai video – video dengan konten yang menarik. Adanya konten di Youtube tersebut dapat menimbulkan opini khalayak terhadap sebuah brand yang di tampilkan dan dapat memberikan dampak memiliki yang panjang pada reputasi sebuah brand. Penelitian bertujuan untuk mengetahui interpretasi konsumen terhadap brand reputation Realme pada konten review Gadgetin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode Deskriptif Kualitatif. Teori yang digunakan pada penelitian adalah Teori Empat Sisi Reputasi dari Charles J Fombrun, yaitu Kredibilitas, Terpercaya, Keterandalan, dan Tanggung Jawab Sosial. Pemilihan informan dalam penelitian ini sendiri menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 6 orang dari pengikut ataupun penonton Gadgetin. Hasil dari peneltian, memperlihatkan bahwa para informan melakukan tahapan tahapan dalam proses pembentukan persepsi konsumen sehingga terbentuklah interpretasi dari masing – masing informan. Sehingga dari hasil penelitian dapat terlihat bahwa Interpretasi Konsumen Terhadap Brand Reputation Realme mengarah kepada kesan yang positif. Kesimpulan dari penlitian ini yaitu Interpretasi Konsumen Terhadap Brand Reputation Realme di Youtube Gadgetin mengarah pada kesimpulan atau pemberian makna yang positif terhadap Realme. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil penelitian para informan yang mayoritas memberikan kesan positif. Kata kunci: Youtube, Interpretasi Konsumen, Brand Reputation, Empat Sisi Reputasi
Actions (login required)
View Item |