ANALISA DAN PERANCANGAN PENCARIAN KLINIK TERDEKAT DI TANGERANG ( STUDI KASUS : PRIMA MEDIKA )

IRVANDI, MOCHAMAD RIFKI (2020) ANALISA DAN PERANCANGAN PENCARIAN KLINIK TERDEKAT DI TANGERANG ( STUDI KASUS : PRIMA MEDIKA ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB II)
03 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text (BAB III)
04 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (BAB IV)
05 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (BAB V)
06 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (970kB)
[img] Text (BAB VI)
07 BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)

Abstract

The clinic is one health institution that has many patients who seek treatment by each member. It cannot be denied, health services in the Clinic must be improved, starting from the service at the time the patient will register, then doing the examination, prescribing and taking drugs that will be used by the patient. The problem that is needed is in the patient's health care system, which is where the data needed when patient service remains available and stored manually as needed often often occurs errors in recording patient data. Patient data required is still in the form of archives, so there is a buildup of data and the security of the data is less secure, besides making daily reports and monthly reports require a long time and is often associated with patients who need data in each process, thus providing data processing and input good patient data. It is hoped that this patient administration design will help simplify the work of the registration, examination, and pharmacy section to record and search for patient data and facilitate the preparation of reports required by the leadership. Thus health services at the clinic can run effectively and efficiently Key words:Information Systems, Analysis and Design, Clinics, Administration, Health Services Klinik adalah salah satu instansi kesehatan yang memiliki banyak pasien yang berobat setiap harinya. Tidak dapat dipungkiri, bahwa pelayanan kesehatan pada Klinik harus di tingkatkan, mulai dari pelayanan pada saat pasien akan melakukan pendaftaran, kemudian dilakukan pemeriksaan, memberikan resep serta mengambil obat yang akan digunakan oleh pasien. Masalah yang terdapat adalah pada system pelayanan kesehatan pasiennya, yaitu dimana data-data yang dibutuhkan saat pelayanan pasien berlangsung masih dicatat dan disimpan secara manual yang mengakibatkan sering terjadi kesalahan dalam pencatatan data pasien. Data pasien yang disimpan masih berupa arsip, sehingga terjadi penumpukan data dan keamanan dari datanya kurang terjamin, selain itu pembuatan laporan harian dan laporan bulanan membutuhkan waktu yang lama dan sering terjadinya kesalahan terhadap pasien yang membutuhkan data-data di setiap prosesnya, sehingga memberikan pengolahan data dan menginput data pasien yang baik.. Adanya rancang bangun administrasi pasien yang dihasilkan ini diharapkan akan membantu memperudah pekerjaan pada bagian pendaftaran, pemeriksaan, dan apotek untuk mencatat maupun mencari data pasien dan memudahkan dalam pembuatan laporan yang diperlukan pimpinan. Dengan demikian pelayanan kesehatan pada klinikdapat berjalan secara efektif dan efisien. Kata kunci: Sistem Informasi, Analisa Dan Perancangan, Klinik, Administrasi, Pelayanan Kesehatan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 20 121
NIM/NIDN Creators: 41816010055
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Analisa Dan Perancangan, Klinik, Administrasi, Pelayanan Kesehatan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 06 Jul 2022 03:56
Last Modified: 06 Jul 2022 03:56
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/64561

Actions (login required)

View Item View Item